Lahan Ketahanan Pangan Kodim Jakarta Pusat Panen Sayuran

banner 468x60

Jakarta – Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS mendapat kunjungan oleh Tim penyuluh Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat dalam rangka panen perdana pembibitan sawi samhong, Selasa (21/01/2020).

Batipuanter Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Anita dengan Baminter Sertu Tukiman menerima kedatangan Tim penyuluh dan melaksanakan panen perdana.

Muat Lebih

banner 300250

Ketua Tim Penyuluh Eny, mengapresiasi hasil pembibitan di Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang dinilai berhasil dengan baik. Untuk satu rak hidroponik yang dipanen mendapat kurang lebih 7 kilogram sawi samhong.

“Ini merupakan awal yang bagus, sebab tanaman ini terbilang butuh perhatian ekstra. Dibutuhkan pengontrolan air dan nutrisi yang tepat agar tanaman bisa tumbuh maksimal,” jelasnya.

Sementara Pasiter Kodim 0501/JP BS Mayor Kav Dwi Joko Purnomo menyampaikan, lahan tersebut merupakan media untuk pelatihan para Babinsa Kodim 0501/Jakarta Pusat BS sebelum melaksanakan penyuluhan di wilayah binaan.

“Media Hidroponik dan Polibag ini merupakan sarana para Babinsa dalam meningkatkan kemampuan dalam segi pemanfaatan lahan untuk tujuan ketahanan pangan, sebab di wilayah Jakarta Pusat lahan sangat terbatas dan cara mensiasatinya dengan penanaman di media hidroponik dan polibag,” tandasnya.¬†fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *