Satgas Yonif 755 Kostrad Upacara Bendera Bersama Anak Disabilitas di Mimika

Timika – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 755/Yalet/20/3/Kostrad menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak kaum penyandang disabilitas dengan melaksanakan kegiatan upacara penaikan bendera Merah Putih di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (20/1/2020).

Upacara bendera yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad bersama anak-anak disabilitas ini, merupakan upacara yang pertama kali dilakukan oleh SLB Negeri Mimika.

Muat Lebih

banner 300250

Sebelum upacara, para personel Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Amri melaksanakan pelatihan terhadap perangkat upacara yang semuanya diambil dari pelajar SLB Negeri Mimika.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa walaupun anak-anak tersebut memiliki keterbatasan tersendiri, namun bukan menjadi halangan untuk membantu mereka melaksanakan kegiatan upacara penaikan bendera Merah Putih yang baru pertama kali dilakukan oleh siswa dan siswi SLB Negeri Mimika.

Sementara Sunardin selaku Kepala Sekolah SLB Negeri Mimika menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI yang sudah membantu melaksanakan kegiatan upacara, yang baru pertama kali dilaksanakan ini.

“Anggota TNI juga sudah melatih anak-anak kami dengan penuh kesabaran dari beberapa hari yang lalu sampai dengan berhasilnya kegiatan upacara ini,” tambahnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *