Babinsa Selong Latih PBB Pelajar SMP Al Azhar

banner 468x60

Jakarta – Serma Marwoto dan Serma Suwandi Babinsa Koramil 05/Keb. Baru, Kodim 0504/JS, Korem 051/Wkt memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada siswa SMP Al Azhar, bertempat di lapangan SMP Al Azhar Jl. Raden Patah Raya, Kelurahan Selong, Kebayoran  Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Pelatihan PBB ini bertujuan untuk menanamkan jiwa Bela Negara, berdisiplin diri, membentuk jati diri dan kerja sama antar sesama pelajar serta tidak mudah terpengaruh oleh pergaulan lingkungan yang dapat merusak masa depan sehingga didapatkan generasi bangsa yang berkualitas dan cerdas.

Muat Lebih

banner 300250

“Latihan ini untuk meningkatkan dan mengasah kemanpuan adek-adek karena latihan PBB bisa membentuk jati diri seseorang dan meningkatkan kerjasama antar kelompok,” ujar Marwoto.

Selain itu, lanjutnya, latihan PBB merupakan salah satu dasar melatih kepribadian dan disiplin seseorang yang sangat berguna nantinya dimanapun adek adek berada.

“Kalau sedari awal seseorang sudah bisa disiplin pasti akan tertanam jiwa Bela Negara, jiwa patriotisme dan yang paling penting adik-adik pelajar tidak mudah terpengaruh pergaulan yang tidak baik yang dapat merusak masa depan,” ungkapnya.

“Kami harapkan dengan latihan ini para siswa dapat mengetahui dan mengerti tentang Peraturan Baris Berbaris dan menambah wawasan kebangsaan serta mempunyai disiplin yang tinggi sehinggah menjadi generasi  yang berjiwa patriotisme dan nasionalisme,” tutup Marwoto. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *