Kodim Jaktim Gelar Diklat Pramuka Saka Wira Kartika ke-10

Jakarta – Kasdim 0505/Jakarta Timur Letkol Arh Jimmy Hutapea secara resmi membuka pendidikan dan latihan (Diklat) Pramuka Saka Wira Kartika Ke-10 Kwartir Ranting Jakarta Timur, Minggu (19/1/2020), di lapangan Makodim, Pulogebang, Jakarta Timur. Diklat diikuti 81 orang Pramuka.

Hadir pada kesempatan tersebut Pasi Ter Kodim 0505/JT Kapten Inf Agi Suprapto, Ka Kwarcab Ari Sanjaya serta para Pamong dan pemberi materi baik dari Kodim maupun dari Kwartir Ranting Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0505/JT yang dibacakan Kasdim Letkol Arh Jimmy Hutapea mengatakan, kegiatan pendidikan dan latihan Saka wira kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, disiplin dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan diklat ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, guna meningkatkan tekad generasi muda sebagai patriot bangsa yang bertanggung jawab untuk bersama membangun negara ini,” ujarnya.

Diklat tersebut bertema, “Melalui kegiatan Diklat Saka Wira Kartika 2020 Yang Bertujuan Sebagai Sarana Pembinaan Yang Menitik beratkan Pada Kegiatan Persaudaraan Kerukunan dan Perdamaian serta Menumbuhkan Rasa Kebangsaan, Berjiwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika”.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu, Sakawira Kartika Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi lainnya dalam rangka mantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dan dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu selama 1 satu bulan. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *