Subdit 3 Resmob Polda Metro Tangkap Pelaku Curas Mobil Grab

banner 468x60

Semanggi – Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku yang diamankan AS, Mam dan Jito. Dengan korban pengemudi Grab Car.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, kejadian berawal pada Senin (30/12/2019) lalu, sekitar pukul 02.00 dinihari, pelaku memesan taksi online Grab memakai akun palsu.

“Setibanya di tol Cikarang Utara, para pelaku dengan perannya masing-masing melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara di bekap mulutnya menggunakan busa yang telah dicampur obat tetes mata dan minyak kayu putih kemudian dipukul dan ditendang serta memaksa korban untuk keluar dari mobil, setelah itu pelaku membawa lari kendaran korban,” ujarnya kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada Jumat (17/1/2020).

Usai dibekap, lanjut Yusri, korban DF merasa mual dan muntah-muntah, setelah itu mobil sedan Livina korban dibawa kabur oleh ketiga pelaku.

“Adapun plat nopol kendaraan tersebut AB 1313 HI sudah dipalsukan oleh tersangka,” ungkapnya.

Selanjutnya korban langsung melaporkan musibah yang dialaminya ke Polda.

Kemudian petugas dari Unit 5 Subdit Resmob Ditreskrimum yang dipimpin Kompol Ridwan R Soplanit melakukan penelusuran, dan didapati mobil tersebut berada di sekitar Cikarang Utara.

Menurut Yusri, dari keterangannya ketiga tersangka mempunyai peran masing- masing yaitu, AS sebagai Kapten, MAM alias Kopet memegang kedua tangan korban, S alias Jito membekap mulut korban.

“Ketiga tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 (sembilan) tahun,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *