Babinsa Senen Imbau Warga Pentingnya Cegah DBD

Jakarta – Babinsa Koramil 03/Senen Sertu Kasrin memberikan penjelasan dan himbauan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling), Jumat (17/01/20).

Kegiatan Jumling di Pos RW. 03 Jl. Kenari I Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Hadir dalam Jumling Sekretaris Kelurahan Darmawan, Seksi Ekbang dan LH Junita dan Seksi Kesra Nurhaina, petugas Puskesmas Kenari serta para Jumantik serta ibu – ibu PKK.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sekretaris Kelurahan menghimbau kepada para kader Jumantik untuk bekerja lebih keras dalam mengajak masyarakat mencegah berkembangnya jentik nyamuk penyebab DBD.

“Tugas mulia ini harus kita laksanakan dengan iklas sehingga warga Kelurahn Kenari terbebas dari penyakit DBD,” ujar Darmawan.

Sertu Kasrin menambahkan, musim hujan yang sedang terjadi akan menjadi waktu nyamuk pembawa penyakit DBD berkembang dengan pesat untuk itu perlu penanganan serius oleh semua pihak agar tidak terjadi wabah DBD di wilayah Kenari.

“Kita harus bersama – sama mencegah timbulnya korban DBD di wilayah Kenari, mari kita mengajak masyarakat untuk peduli menutup sumber air, membersihkan genangan air serta tempat yang mungkin menjadi sarang nyamuk,” jelasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *