Babinsa Ramaikan Posyandu di Kramat Senen

banner 468x60

Jakarta – Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran yang signifikan dalam keseharian masyarakat wilayah binaan. Babinsa bisa menjadi magnet kegiatan dan pendukung sebuah program yang dijalankan pemerintah daerah.

Serda Nurohman Babinsa Koramil 03/Senen Kodim 0501/JP BS hadir di tengah ibu – ibu wilayah binaan dalam kegiatan Posyandu Balita di Sekretariat RW. 01 Jl. Kembang Sepatu, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/01/2020).

Muat Lebih

banner 300250

“Saya memang suka dengan anak-anak karena mereka lucu dan saya ingin dari kecil mereka mengenal kami anggota TNI dengan senyuman, supaya mereka tidak takut,” ujar Nurohman, sambil menggendong seorang balita.

“Terkadang image TNI yang sangar atau disiplin sering digunakan para orang tua untuk membujuk anak mereka agar menurut, pada akhirnya mereka takut sama kami maka pandangan itu ingin kami rubah,” tambahnya.

Kami ingin anak-anak mengenal kami, lanjut Nurohman, agar kelak tak takut lagi dengan TNI dan mungkin kelak akan menjadi TNI muda pengganti kami.

Sementara bidan Deswita Sinulingga menyampaikan, kehadiran Babinsa menjadi daya tarik sendiri bagi balita yang ada di Posyandu

“Kehadiran Babinsa menjadi magnet tersendiri bagi para balita di posyandu sehingga meramaikan dan menambah peserta yang datang, pak Babinsa ramah dan membantu kami disini,” imbuhnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *