Pihak Penyelenggara Event Jayakarta Loe Gue Run 2020 Gelar Rakornis di Monas

banner 468x60

Jakarta – Meyakinkan kesiapan terselenggaranya event Jayakarta Loe Gue Run 2020 yang akan dilaksanakan pada Minggu (26/1) mendatang, pihak penyelenggara menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis), di Poskotis Kodam Jaya, Monas Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).

Kadisjasad Brigjen TNI Mochammad Hasan selaku penasehat event menyampaikan, tujuan event lari ini selain rangkaian puncak peringatan HUT Ke 70 Kodam Jaya juga untuk mencari bibit dan mengajarkan kepada masyarakat bagaimana teknis membuat event marathon yang baik dan menarik serta aman.

Muat Lebih

banner 300250

“Kegiatan ini sangat strategis karena tempat pelaksanaannya di Monas yang merupakan objek wisata terkenal di DKI Jakarta dimana sekeliling Monas pun terdapat perkantoran yang terkenal diantaranya Istana Negara,” ujarnya.

Untuk itu, Hasan meminta seluruh pihak yang terlibat mulai dari jajaran Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemda DKI, agar saling bersinergi untuk mensukseskan event Jayakarta Loe Gue Run 2020 sampai tuntas akhir kegiatan nantinya, aman dan lancar tanpa ada korban dari pelari maupun petugas.

“Penyelenggara harus memperhatikan faktor keamanan terutama di titik tertentu yang rawan kecelakaan agar diawaspadai,” tegasnya.

Sementara Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dalam Rakornis Jayakarta Loe Gue Run 2020, memaparkan tentang teknis kesiapan yang harus dilaksanakan semua pihak pendukung mulai persiapan H-2, H-1 sampai akhir pelaksanaan event lari.

Wahyu mengatakan, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya/Jayakarta.

“Event lomba lari ini hadiahnya sangat besar total 580 juta dan penyelenggara juga menyiapkan 10 Podium bagi pemenang, animo pendaftar untuk ikut event JLGR 2020 sangat tinggi. Sampai saat ini pun masih ada saja yang ingin mendaftar,” jelasnya

Dengan pertimbangan animo yang cukup tinggi untuk dapat ikut event lari ini, lanjut Wahyu, maka penyelenggara tetap membuka pendaftaran secara online di www.jayakartarun.com sampai peserta mencapai maksimal 3.500 pelari walaupun saat ini kuota peserta lari sudah sesuai target 3.000 orang pelari.

Sebagai Ketua Penyelenggara, Wahyu mengharapkan sinergitas TNI/Polri, Pemda, panitia, pendukung maupun peserta semua terlibat pada pelaksanaan event Jayakarta Loe Gue Run 2020 pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020 nanti sudah mengetahui dan melaksanakan tugasnya sesuai tugas pokok masing-masing.

“Karena pada saat pelaksanaan nanti rencananya akan dihadiri pejabat nomor satu di DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta,” harapnya.

“Setelah seluruh pelari memasuki garis finish, dari Kodam Jaya dan penyelenggara event akan menghibur seluruh peserta lari dan nasyarakat yang hadir di Monas selain dengan hiburan juga akan diberikan door prize serta makan gratis, perkiraan event JLGR 2020 nanti berakhir pukul 13.00 wib,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *