Forkopimko Jaksel Hijaukan Wilayah, Dimulai di Bonbin Ragunan

Jakarta – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (FORKOPIMKO) Jakarta Selatan melaksanakan penghijauan wilayah dengan menanam pohon di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020) pagi.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Bastoni Purnama, Dandim 0504/JS Kolonel Arh. Tony Aris Setyawan dan Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, beserta seluruh jajaran.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Hari ini kita adakan penanaman pohon secara serentak sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan sebagai warisan kepada penerus kita,” ujar Bastoni.

Menurutnya, di wilayah Jakarta selatan akan ditanam kurang lebih 1.500 pohon produktif seperti buah-buahan, trembesi dan mahoni.

Sementara Kolonel Arh. Tony Aris Setyawan menyampaikan, pagi hari ini kita berkumpul di sini untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

“Ini adalah kegiatan yang positif kita semua harus mensupport kegiatan ini,” tambahnya.

Dikatakan Tony, penghijauan adalah tugas kita semua, demi kelestarian lingkungan hendaknya kita memberikan contoh dan mempelopori gerakan penanaman pohon ini.

“Kalau lingkungan kita hijau udara disekitar kita akan barsih, sehat, peres dan kita akan merasa tenang, nyaman,” ungkap Tony.

Saat yang sama, Marullah Matali menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggarahnya kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Kami ucapkan rasa terimakasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah peduli terhadap lingkungan di wilayah Jakarta Selatan,” sambungnya.

“Di Jakarta Selatan sudah ada jutaan pohon tetapi perlu kita tambah jutan lagi, supanya nantinya kita wariskan paru-paru kota kepada anak cucu kita,” ungkap Marullah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Metro Jakarta Selatan, Ibu Mince Bastoni (Ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Selatan), Ibu Herni Tony Aris Setiawan (Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0504/JS), Widodo (Kepala Taman Margasatwa Ragunan), Ibu Ketua PKK Kota Jakarta Selatan, Danramil 43/Ps.Minggu Mayor Nawang, Kapolsek Ps. Minggu Kompol Prayitno. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *