Mabes TNI Gelar Perayaan Natal Bersama 2019

JAKARTA – Mabes TNI menggelar kegiatan Perayaan Natal bersama prajurit dan PNS TNI beserta keluarga, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/1/2020).

Perayaan Natal bersama tersebut bertema, “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”. Tema tersebut merupakan pesan Natal bersama dari Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pelaksanan Natal bersama tersebut diawali dengan kegiatan ibadah yang diikuti oleh prajurit dan PNS TNI beserta keluarga yang beragama Protestan dan Katolik wilayah Jakarta.

Natal bersama dimeriahkan dengan puji-pujian Natal, doa serta persembahan lagu Paduan Suara Gabungan Prajurit dan PNS TNI dari Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AU, dan Mabes TNI AL.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para Kepala Staf Angkatan, pejabat Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU, pejabat Polri, para tokoh agama.

Pada kegiatan ibadah, khotbah disampaikan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong dan doa syafaat oleh Romo Letkol Sus Yoseph MM. Bintoro, Vikaris Jenderal Ordinariatus Castrensis Indonesia.

Sementara pada acara perayaan Natal bersama TNI tahun 2019, pesan Natal disampaikan oleh Ketua KWI Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta, dan doa syafaat kebangsaan dismpaikan oleh Ketua PGI Pendeta Gomar Gultom. Selanjutnya mendengarkan sambutan/pengarahan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Rangkaian perayaan Natal tersebut didahului dengan kegiatan Bakti Sosial TNI berbagi kasih mengunjungi dan memberikan santunan ke Panti Asuhan Fajar Baru di Cimanggis, Depok dan Panti Asuhan Anak Cacat Ganda Wisma Tunas Ganda di Cimanggis, Jakarta Timur pada 20 Desember 2019.

Selain itu melaksanakan donor darah di Satkes Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin (6/1/2020) bekerjasama dengan PMI Sukabumi yang diikuti ratusan prajurit dan PNS TNI dari Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AU dan Mabes TNI AL.

Semangat Natal warga Kristiani adalah membawa damai dan kasih Yesus di bumi Indonesia. Sehingga perbedaan dan keberagaman menjadi suatu kekuatan dan kekayaan bangsa Indonesia. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *