Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Korem 071/Wk Upacara Bendera Awal Tahun 2020

banner 468x60

Topikonline.co.id-Banyumas, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan baik dalam rangka peringatan hari besar nasional maupun bulanan, awal bulan dan mingguan sebagai wahana menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta nilai-nilai luhur pahlawan bangsa dalam perjuangan memperebutkan kemerdekaan.

Selain itu juga sebagai wahana penyampaian informasi baik dari komando atas ataupun satuan serta wahana evaluasi satuan tentang kinerja serta program kerja satuan baik yang sudah dilaksanakan maupun akan dilaksanakan kedepannya agar yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Muat Lebih

banner 300250

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih awal bulan januari tahun 2020 ini, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, Senin (6/1/2020), dilapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma menyampaikan, saat ini kita sudah memasuki awal program kerja Triwulan I bulan Januari 2020.

Disamping hal tersebut, ia menyampaikan beberapa atensi terkait pelaksanaan tugas kedepan di Tahun 2020. Yakni, di bidang Intelijen agar meningkatkan pengamanan pangkalan dengan melaksanakan protap dinas dalam.

Di bidang operasi, satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma pada progja dan anggaran Triwulan I TA.2020 untuk segera mempersiapkan, merencanakan dan melaksanakan latihan perorangan dasar, latihan perorangan jabatan dan latihan tehnis teritorial. Guna meningkatkan kualitas personel sehingga setiap personel dapat mengaplikasikannya sesuai situasi dan kondisi yang ada diwilayah.

Dibidang personel, setiap personel agar melengkapi dosir elektronik sehingga apabila dibutuhkan kapanpun mudah untuk mengaksesnya. Selain itu, setiap personel wajib membekali dirinya dengan profesionalitas diri yang mantap, hal ini dihadapkan dengan dinamika tugas yang terus berkembang serta permasalahan yang bervariatif.

“Profesionalitas mengandung arti, setiap prajurit dan PNS TNI AD harus mengerti tugas pokoknya serta mengabdi secara total pada profesinya. Selain itu, memiliki komitmen untuk tidak melanggar terhadap sumpah dan janjinya sebagai prajurit maupun abdi negara,” tegasnya.

Dibidang logistik, agar meningkatkan inventarisir dan melakukan pemeliharaan perlengkapan satuan lapangan (Kapsatlat), randis, perumahan dan perkantoran disatuan sehingga dapat memperpanjang usia pakai serta bila dibutuhkan setiap saat dapat digunakan maksimal dan siap operasional.

Dibidang teritorial, memelihara dan meningkatkan hubungan sinergitas dan keejasama dengan instansi terkait serta kedekatan dengan rakyat. Disamping itu, meningkatkan kewaspadaan dalam rangka mengantisipasi bencana alam dan membentuk posko bencana alam dengan bekerjasama dengan BPBD diwilayah.

Dibidang perencanaan program dan anggaran, Danrem menilai bahwa pada evaluasi program kerja dan anggaran TA.2019 setiap satker telah dapat melaksanakan kegiatan sesuai progja yang dibuat masing-masing satuan. Begitupun dengan intensitas penyerapan anggarannya, sehingga pada awal tahun 2020 tidak terjadi program kerja lintas tahun.

Disamping hal tersebut, ia menginstruksikan satuan jajarannya agar memeriksa kembali dan melengkapi dokumen-dokumen pelaksanaan progja TA.2019 sesuai dengan peraturan dan ketentuan, guna menghadapi Wasrik Internal Post Audit Februari 2020 mendatang.

“Dengan berbekal pengalaman dan kinerja Tahun 2019, mari kita maknai Tahun Baru 2020 ini untuk menumbuhkan semangat dan motivasi baru, bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,” pungkas Danrem.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih awal tahun 2020, diikuti para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *