BPKB Kena Banjir, Bisa Diurus Di Polda Metro Jaya

Topikonline.co.id-Jakarta, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membuka posko pelayanan penerbitan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) bagi masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda, Jakarta, Senin (6/1/2020). “Posko pelayanan tersebut berlokasi di Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurutnya, posko tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang BPKB kendaraannya hilang atau rusak akibat banjir.

Adapun persyaratan untuk penerbitan BPKB yang rusak akibat banjir, lanjut Yusri, dengan melampirkan dokumen BPKB yang rusak jika masih ada, kemudian fotokopi KTP, STNK serta cek fisik asli kendaraannya.

“Disertai dengan laporan Kepolisian dan berita acara pemeriksaan, fotokopi STNK dan KTP Pemilik, serta membuat iklan di tiga media massa berbeda selama tiga minggu di masing-masing media, kemudian menghadirkan kendaraan untuk cek fisik di Samsat setempat,” katanya.

Yusri menegaskan, pembuatan iklan tersebut bertujuan untuk menghindari duplikasi dokumen BPKB yang dimiliki masyarakat pemilik kendaraan bermotor.

“Jika ada yang menemukan, maka dapat menghubungi si pemilik dan syarat tersebut ada di undang-undang, untuk menghindari duplikasi (pemalsuan) dokumen,” tegasnya.

Bagi masyarakat yang hendak memerlukan informasi dan konsultasi mengenai persyaratan penerbitan BPKB kendaraan bermotor yang hilang atau rusak akibat banjir dapat menghubungi call center di 112 atau dapat menanyakan langsung kepada petugas di Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *