Dandim Jakarta Pusat Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Serahkan Bantuan Bagi Warga Yang Kebanjiran

Jakarta – Kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan rombongan disambut Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dalam rangka meninjau pasca banjir di Rusun Karet Tengsin Jl. Karet Pasar Baru I Rw 07, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).

Kedatangan rombongan petinggi TNI-Polri tersebut untuk memberikan bantuan kepada warga Jakarta Pusat khususnya Kecamatan Tanah Abang, yang diserahkan secara simbolis kepada Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bantuan itu berupa air mineral, beras, mie instant, biskuit, sarung, selimut dan pampers untuk balita, dimana bantuan ini akan disebarkan kepada seluruh warga Jakarta Pusat yang menjadi korban banjir.

Sebelumnya pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan banjir dengan ketinggian beragam dan proses surut yang hampir memakan waktu 3 hari lebih di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk itu TNI dan Polri melakukan bantuan baik selama bencana yaitu proses evakuasi dan pasca bencana dengan penyerahan bantuan dan kegiatan pembersihan massal sampah dan lumpur sisa banjir.

Wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi kecamatan yang paling parah terdampak banjir, ketinggian yang melebihi satu meter dan proses surut yang panjang membuat derita warga semakin parah. Dengan uluran tangan TNI dan Polri diharapkan dapat meringankan kesulitan warga di wilayah ini.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri yaitu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono serta sejumlah pejabat utama TNI-Polri. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *