Hindari Banjir, Begini Imbauan Kapolres Jakarta Selatan

banner 468x60

Jakarta – Menghadapi musim penghujan dan guna menghindari banjir, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama mengimbau masyarakat di Jakarta Selatan untuk tidak membuang sampah di saluran air dan sungai.

“Jangan buang sampah di saluran air dan sungai. Buanglah sampah di tempat sampah,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Muat Lebih

banner 300250

Bastoni mengajak warga untuk membersihkan saluran air di sekitar rumah dan lingkungan sekitarnya.

“Laporkan apabila saluran air yang tidak berfungsi atau tertutup sampah,” katanya

Apabila terjadi banjir, lanjut Bastoni, segera matikan Iistrik, amankan dokumen dan benda berharga serta utamakan evakuasi anak-anak, orang tua dan wanita hamil.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar mengindari area sekitar gardu listrik dan tiang listrik agar tidak tersengat arus Iistrik.

Sementara bagi pengendara sepeda motor, kata dia, agar selalu menyiapkan jas hujan yang aman dan nyaman serta sepatu karet.

“Ketika hujan turun, hindari jalan-jalan yang berpotensi atau sering terjadi banjir agar tidak terkena banjir dan kemacetan,” ungkapnya.

Para pemotor, imbaunya, dilarang berteduh di bawah fly-over atau terowongan karena akan mengakibatkan kemacetan yang panjang.

“Cari tempat berteduh yang aman dan terdapat tempat parkir yang Iuas,” jelasnya.

Bastoni menegaskan kepada warga, agar menghubungi petugas Polisi di lapangan yang terdekat atau call center 112 untuk meminta bantuan.

“Mari kita selalu menjaga keamanan pribadi dan ketertiban dl lingkungan sekitar kita,” tandasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *