Forkopimda Jakarta Selatan Pastikan Keamanan Perayaan Natal

banner 468x60

Jakarta – Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama dan Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, memonitoring malam perayaan Natal di gereja-gereja yang ada di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019) malam.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Kegiatan ini diawali pada pukul 18.00 WIB, para pejabat yang turut serta melaksanakan monitoring berkumpul di lobby Kontor Walikota Jakarta Selatan, lalu dilanjutkan bersama-sama menggunakan bus melaksanakan monitor gereja-gereja yang ada di wilayah Jakarta Selatan,” ujarnya.

Muat Lebih

banner 300250

Selain Kapolres dan Walikota, lanjut Toni, monitoring tersebut juga diikuti oleh Kajari Jaksel Anang Supriatna, Ketua Pengadilan Negeri Jaksel Arifin, Kakan Kemenag Jaksel Komarudin dan Ketua PGI wilayah Jakarta Selatan.

“Tujuan dilaksanakannya monitoring ini guna memastikan malam perayaan Natal bisa berjalan dengan kondusif, aman dan lancar serta bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang menjalankan Misa Natal,” katanya.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan bentuk saling hormat-menghormati antara umat beragama,” tambah Tony.

Dijelaskan, kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, tidak ada hal-hal yang menonjol yang bisa mengganggu jalannya malam perayaan Natal.

“TNI dan POLRI siap mengamankan peranyaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, mari kita jaga kondisi tetap aman dan kondusif,” ungkap Tony.

Sementara Marulah Mattali menyampaikan, kami turun langsung mengunjungi gereja-gereja yang ada di wilayah Jakarta Selatan untuk memastikan keadaan di lapangan tetap kondusif, kondisi Jakarta Selatan dari pagi sampai malam ini dalam keadaan aman terkendali.

“Daftar gereja yang dikunjungi antara lain Gereja ST.Stefanus, Cilandak, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Melawai, Gereja Santo Yohanes, Kramat Pela dan Santa Perawan Maria Ratu yang berada di Rawa Barat, Kebayoran Baru,” imbuh Marulah.

Hal senada juga diutarakan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama, perayaan dan ibadah malam Natal berjalan dengan aman dan Kondusif. “Tidak ada sesuatu yang menonjol, keadaan aman dan terkendali,” terangnya.

“Negara menjamin semua umat beragama untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, oleh karena itu mari kita menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar warga,” tandas Bastoni. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *