Cek Pengamanan Natal di Jakarta, Panglima – Kapolri Tak Lupa Ucapkan Selamat Natal ke Jemaat di Tiga Gereja

Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan usai mengecek pengamanan perayaan Natal di tiga gereja di Jakarta, Selasa (24/12) malam.

Jakarta – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama-sama menyambangi tiga gereja dalam rangka mengecek pengamanan perayaan malam Natal di Jakarta, Selasa, (24/12) malam.

Ketiga gereja yang disambangi Panglima TNI dan Kapolri itu adalah HKPB Slipi dan GBIP Jemaat Shaloom di Jakarta Barat serta Gereja Katholik Bunda Hati Kudus di Jakarta Pusat.

Di masing-masing gereja yang disambangi, kedua pimpinan TNI dan Polri itu tak lupa mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2020 kepada jemaat yang beribadah.

“Saya Panglima TNI beserta jajarannya serta Kapolri atas nama jajarannya mengucapkan selamat Natal, Tuhan memberkati,” kata Marsekal Hadi di depan para jemaat Gereja Bunda Hati Kudus, Petojo, Jakarta Pusat.

Ucapan senada juga disampaikan Kapolri atas nama pribadi dan institusi Polri. “Selamat hari Natal, damai di hati dan damai di surga,” ujar Idham.

Usai melakukan kunjungan dan pengecekan, Kapolri Idham Azis menyatakan rasa syukurnya karena situasi perayaan malam Natal tahun ini berlangsung dengan aman.

“Alhamdulillah sampai saat ini seluruh Indonesia berjalan kondusif aman. Kami bersama Bapak Panglima TNI malam ini di Jakarta. Besok sampai nanti di malam tahun baru kita akan cek lagi ke wilayah. Seluruh Polda dan Pangdam di seluruh Indonesia juga melaksanakan kegiatan yang serupa,” Idham memaparkan.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. “Saya cek secara langsung bahwa di tiga tempat semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan, lancar dan saya lihat juga semuanya khusyuk. Artinya bahwa situasi aman,” ujar Hadi.

Lebih lanjut Hadi juga mengingatkan kepada para aparat yang sedang bertugas untuk berpegang pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Prosedur tetap yang sudah dikeluarkan oleh Polri.

“Kami minta kepada seluruh aparat yang ditugaskan di pos gabungan tetap menjaga keamanan ini dan melayani masyarakat dengan humanis,” Hadi menegaskan. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *