Satgas Saber Pungli Kota Bogor Juara I Tingkat Provinsi Jabar

Bogor Satuan Tugas (Satgas) Sabet Pungli Kota Bogor meraih juara I kinerja terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat mengalahkan 26 kabupaten/kota lainnya.

Dalam pemaparannya, Ketua Satgas Saber Pungli Kota Bogor AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mampu meyakinkan tim penilai tentang konsep kerja Satgas Saber Pungli Kota Bogor. Tim penilai dari tingkat Provinsi Jawa Barat juga telah turun langsung kelapangan untuk melihat kinerja dari Satgas Saber Pungli kota Bogor.

Penilaian melihat dari kekompakan dan kesungguhan dari para anggota satgas yang terdiri dari berbagai instansi dalam menyelesaikan masalah pungli di wilayahnya.

Di Kota Bogor, instansi yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli meliputi unsur Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kejaksaan, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Arsal menyampaikan, kekompakan tim adalah yang paling utama dalam jalannya sebuah roda organisasi agar bisa efektif dan efisien.

“Kekompakan Tim Saber Pungli Kota Bogor menjadi modal utama kami dalam menjawab harapan masyarakat. Selain itu kami juga berupaya melibatkan masyarakat untuk memerangi pungli di Kota Bogor,” ujarnya.

Dikatakan Arsal, Satgas Saber pungli kota bogor mengajak peran serta masyarakat dalam pemberantasan pungutan liar.

“Untuk memudahkan masyarakat berperan aktif, telah dibangun aplikasi SIBADRA, yaitu Sistem Informasi Berbagai Aduan dan Saran. Aplikasi ini bisa di download di Google Store,” ujar Wakapolresta Bogor Kota itu.

Perlu diketahui untuk tahun 2019, Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat meraih peringkat terbaik se-Indonesia. Sedangkan di tingkat Provinsi Jawa Barat sendiri, peringkat terbaik adalah Satgas Saber Pungli Kota Bogor yang kemudian disusul secara berturut-turut Kota Bandung dan Majalengka sebagai peringkat kedua dan ketiganya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *