Kurang Dari 24 Jam, AM Koboi Jalanan Diringkus

JAKARTA – Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap AM, pengendara mobil Lamborghini B 27 AYR, yang melakukan aksi melepaskan tembakan bak seorang koboi, di Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (23/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, aksi koboi tersebut terjadi pada Sabtu (21/12) malam.

Muat Lebih

banner 300250

“Kejadian berawal ketika AM melintas di kawasan Jln. Kemang Selatan 1, dengan Lamborghini warna oranye,” ujar Yusri kepada wartawan, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019).

Saat melintas, lanjutnya, AM bertemu dengan dua pelajar SMA berboncengan motor. Melihat mobil bagus, kedua pelajar itu melontarkan sebuah kalimat “Wah, mobil bos nih”.

“Tersangka AM tidak terima. Dia kemudian turun dan melontarkan kata-kata kasar. Dia juga memaksa kedua pelajar itu untuk berhenti, namun mereka tidak mau,” katanya didampingi Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama dan Kasat Reskrim AKBP Andi Senjaya.

Menurut Yusri, saat memaksa pelajar itu berhenti, AM mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan ke udara. Kontan dua pelajar itu kabur. AM mengejar.

“Itu satu kali (tembakan) saat memaksa berhenti. Kemudian AM mengejar dan diletupkan lagi satu kali (tembakan),” jelas Yusri.

Khawatir menjadi korban, kedua pelajar akhirnya berhenti. AM lantas memaksa mereka untuk berjalan jongkok. Pelajar itu lagi-lagi menolak. AM murka dan melepaskan lagi satu tembakan.

“Jadi tiga kali letupan tembakan dilepaskan tersangka,” tuturnya.

Tidak terima dengan arogansi AM, kedua pelajar tersebut melaporkan AM ke Polres Jakarta Selatan.

Selanjutnya AM ditangkap di rumahnya Pejaten Timur, Pasar Minggu dengan barang bukti berupa pistol kaliber 32, tiga selongsong peluru yang telah ditembakkan dan 9 buah peluru aktif.

Saat ini, AM telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Polres Metro Jakarta Selatan. Atas perbuatannya, AM dijerat Pasal 335 dan 336 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *