Koramil Pulogadung Bersama Forkopimda Jaktim Sukseskan HBKB 

banner 468x60

Jakarta – Pjs Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso bersama anggota Koramil bantu sukseskan Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor/Car Free Day yang di gelar Muspiko Administrasi Jakarta Timur ini di Jln. Layur Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (22/12/2019).

Kegiatan tersebut diikuti Walikota Jakarta Timur H. Anwar didampingi Kapolres AKBP Arie Ardian Rishadi, beserta jajaran.

Muat Lebih

banner 300250

Acara diawali dengan senam kesegaran jasmani (SKJ) bersama seluruh peserta yang hadir, warga masyarakat Kelurahan Jati ikut serta senam bersama untuk menjaga kebugaran serta kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menurunkan ketergantungan warga masyarakat terhadap kendaraan mobil/motor,” ujar Anwar.

Yang harus dibiasakan dalam hari bebas kendaraan bermotor, lanjutnya, tinggalkan kendaraan mobil/motor di rumah dan berjalan kaki atau menggunakan sepeda gowes dan sejenisnya di minggu pagi untuk berolah raga agar dapat mengurangi polusi udara akibat asap yang ditimbulkan knalpot kendaraan bermotor.

Sementara Pjs Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi santoso menambahkan olahraga bersama ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“HBKB sendiri sebenarnya bertujuan untuk pemulihan kualitas udara sehat dan sejuk,” tandas  Budi.

Pada HBKB itu juga digelar bazar murah oleh pedagang musiman tradisional yang menempati tenda-tenda yang telah disiapkan oleh Pemerintah kota Administrasi Jakarta Timur dan pembagian door prize. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *