HUT ke-70 Kodam Jaya, Ratusan Warga Serbu Baksos Kodim Depok

banner 468x60

DEPOK – Ratusan warga antusias memenuhi beberapa posko layanan kesehatan gratis di Gedung Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Jumat (20/12/2019) pagi. Bakti Sosial (Baksos) digelar Kodim 0508/Depok dalam rangka HUT Ke-70 Kodam Jaya.

Komandan Kodim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-70 Kodam Jaya.

Muat Lebih

banner 300250

Menurutnya, acara karya bakti dan bhakti sosial ini tidak lepas dari dukungan berbagai komponen masyarakat, Polri dan Pemkot Depok.

“Ini merupakan bagian dari tugas TNI dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat,” katanya.

Selain itu, ujar Agus, kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan teritorial (Binter) TNI AD sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan solidaritas, antara prajurit TNI dengan Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

Menurutnya, pekerjaan TNI bukan hanya bertugas menjaga pertahanan dan keamanan negara melalui perang saja. Tetapi, lanjut dia, juga dalam bentuk non perang, seperti karya bakti dan bakti sosial untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terjalin,” ungkapnya.

Agus menjelaskan untuk bakti sosial pelayanan kesehatan gratis, digelar pengobatan umum, pembagian kaca mata baca dan sembako gratis.

Sementara untuk karya bhakti, Kodim Depok menurunkan puluhan personelnya untuk membersihkan sampah di area Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok.

Irni (46) warga Cisalak, Cimanggis, mengaku sengaja datang ke acara yang digelar Kodim ini, untuk mendapatkan pengobatan gratis dan kaca mata baca gratis.

“Dapat info dari teman (pengobatan dan pembagian kaca mata) makanya saya kemari. Lumayan kan gratis,” tambahnya.

Dia berharap, kegiatan-kegiatan serupa untuk kemaslahatan masyarakat yang digelar Kodim Depok ini akan terus diselenggarakan. Sebab, kata dia, sangat membantu bagi ia dan keluarganya.

“Semoga TNI semakin dekat dengan rakyat. Dan selamat ulang tahun untuk TNI (Kodam Jaya),” tutupnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *