Ratusan Crosser Ramaikan “Sudirman” Grasstrack Motocross Piala Pangdam IV/Diponegoro

Banyumas – Bertempat di Sirkuit Wijayakusuma Banyumas, di Desa Cikembulan, Kec. Pekuncen Kab.Banyumas, di Hari Pertama Sabtu (21/12/2019) tercatat dua ratus lebih crosser dari berbagai wilayah tanah air turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, mewakili Pangdam IV/Dip membuka secara resmi Kejuaraan “Sudirman” Grasstrack Motocross Piala Pangdam Ke-1, Sabtu (21/12/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana menyampaikan, kegiatan motocross tersebut diselenggarakan untuk mempererat hubungan dan tali silaturahmi segenap komponen bangsa termasuk di dalamnya para crosser sebagai salah satu upaya guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dikatakan pula, ajang Sudirman Motocross tersebut dapat menyalurkan hobby para pecinta motocross untuk memacu adrenalin serta menunjukkan kemampuannya dalam event ini.

“Junjung tinggi sportifitas serta jaga faktor keamanan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan tertib, lancar dan aman. Semoga kegiatan ini dapat memberi motivasi bagi para crosser untuk lebih berprestasi di event yang lebih besar,” harapnya.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, kegiatan Sudirman gastrek motocross diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Dijelaskan, peserta kali ini sudah mendaftar 224 croser baru hari pertama ini dan besok ada event lagi dari berbagai class yang dipertandingkan dan diperkirakan akan bertambah.

“Menurut informasi akan hadir dari Papua serta dari croser-croser di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Dikatakan Dani, di event ini ada pembalap-pembalap nasional dan pembalap lokal, tidak hanya pembalap pria saja namun juga diikuti pembalap wanita dan anak-anak (class 50 cc dan 60 cc untuk anak-anak).

Ia berharap, dengan adanya event ini walaupun kejuaraan nasional sudah berakhir menurut kalender IMI, namun event ini merupakan kejuaraan tingkat nasional karena sircuit Wijayakusuma ini yang dibuat beberapa minggu lalu dan sudah diresmikan penggunaannya, sudah memenuhi syarat standart nasional dengan panjang lintasan mencapai 1.200 meter.

“Diharapkan kedepannya, khususnya Banyumas dapat menambah bibit-bibit atau croser-croser unggulan. Karena kami tahu, bahwa ada croser Banyumas ditarik oleh Pemerintah Propinsi Papua untuk PON mendatang. Kami berharap, dengan event ini kedepan kita punya croser sendiri dan kami Danrem 071/Wijayakusuma sebagai pembina dapat membina croser-croser Banyumas,” terang Dani.

“Sudirman” Grasstrack Motocross 2019 memperebutkan Piala Pangdam IV/Diponegoro Ke-1, mempertandingkan 3 kelas (Kelas Utama, Kelas Suppoting dan Kelas Lokal), yakni :
A. Kelas Utama :
1. Bbk Modifikasi 110 cc Open.
2. Bbk Modifikasi 125 cc Open.
3. Sport Trail Open.
4. Bbk Standart Pemula (17 Th).
5. Bbk Modifikasi Pemula (17 Th).
6. Sport Trail Open (17 Th).

B. Kelas Suppoting :
1. Bbk Standart 2 Tak
2. CRF dan KLX
3. SE 50 cc
4. SE 65 cc
5. Minimoto (12 Th).
6. FFA Trabas Open.
7. FFA 35 Th.
8. SE s/d 250 cc Open.
9. FFA Wanita.
10. Bbk Standart 14 Th.
11. FFA 14 Th.

C. Kelas Lokal
1. Bbk Standart Dulongmas.
2. FFA Dulongmas.
3. Bbk Standart Lokal Kars. Banyumas (Pml B).
4. FFA 35 Th Jateng.
5. Trabas Komunitas Kars. Banyumas.
6. Trabas Komunitas Kab. Banyumas.
7. Trabas Komunitas Lokal 3 Kecamatan.

frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *