Satgas Pamtas RI-PNG dan Puskesmas Sota Gelar Posyandu

banner 468x60

Merauke – Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang balita dan ibu hamil, Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad bersama Puskesmas Sota melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bulanan di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Papua, Kamis (19/12/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan bahwa personel satgas dalam hal ini Pos Kout dan Pos Rawa Biru yang dipimpin Dantonkes Satgas Letda Ckm Iwan Debri dengan 5 personel lainnya, bersama Puskesmas Sota dan Pustu Rawa Biru melaksanakan Posyandu di Kampung Rawa Biru.

Muat Lebih

banner 300250

“Kegiatan Posyandu yang diikuti oleh balita dan anak-anak tersebut guna memastikan tumbuh kembang balita yang meliputi penimbangan, ukur tinggi badan, pemberian vitamin A, imunisasi, layanan KB, pencegahan diare, dan antenatal care bagi ibu hamil serta penyuluhan kesehatan,” terangnya.

Menurut Rizky, apa yang kita (Satgas) lakukan hari ini merupakan wujud sinergitas antara Satgas dan instansi kesehatan di wilayah perbatasan guna memastikan pertumbuhan balita agar selalu terpantau dengan baik, sehingga daya tahan tubuh balita juga selalu terjaga, tetap sehat dan ceria. Sementara, para ibu hamil akan selalu terpantau kesehatan janin dan fisiknya.

“Pada akhir kegiatan diberikan makanan tambahan sebagai asupan gizi bagi balita, roti dan juga bubur kacang hijau, sebagai bentuk kepeduliaan Satgas dan Puskesmas Sota untuk para generasi penerus bangsa, agar tumbuh dan berkembang secara sehat dan cerdas,” jelasnya.

Sementara Kapuskes Sota, Merry S Gebze mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad atas kerjasamanya dalam kegiatan Posyandu bulanan di Kampung Rawa Biru.

“Bersama dengan Satgas, tentunya membuat Puskesmas Sota terbantu dalam kegiatan Posyandu bulanan dan layanan kesehatan lainnya bagi masyarakat di Sota,” tutupnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *