Personel Kodam IV/Diponegoro Gerak Jalan

Tegal – Dengan penuh semangat para prajurit Infanteri Kodam IV/Diponegoro melaksanakan
Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramukha Jaya, dengan menempuh rute dari Tugu GBN Slawi menuju Gor Tri Sanja Slawi, Tegal kegiatan ini diikuti satuan Infanteri sebagai peleton inti dan satuan Banpur sebagai peleton pengantar serta dari Ormas, Menwa, FKPPI dan siswa Sekolah.

Sebagai puncak peringatan Hari Infanteri TNI AD ke 71 yang digelar di Gor Tri Sanja dipimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kamis (19/12/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan ini merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Infanteri sebagai upaya untuk menggambarkan dan menghadirkan kembali perjalanan gerilya Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Jenderal Soedirman.

Dalam amanat tertulis Danpussenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro mengatakan bahwa dengan mengangkat tema “Bersama Rakyat Infanteri Kuat, maka hal tersebut merupakan cerminan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan Infanteri yang tangguh, profesional, modern serta memancarkan semangat untuk senantiasa memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pahami dan hayati serta implementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten sesuai peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing,” ungkapnya.

Hal tersebut sangat penting untuk mendukung pencapaian tugas pokok TNIAD.

Menurutnya, tantangan TNI AD ke depan semakin kompleks dan dinamis. Dan respon dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap, dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista Infanteri guna memberikan semangat baru.

“Mari kita mantapkan langkah untuk mewujudkan Infanteri yang maju, modetn dan berkelas dunia, dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” pintanya.

Diakhir penyampaian, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen bangsa yang telah memberiksn kepercayaan kepada seluruh satuan Infanteri jajaran TNI AD. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *