Danramil Johar Baru Narasumber Di Citizen Project PPM School Of Management

Jakarta – Danramil 08/Johar Baru Mayor Inf Dasim didaulat sebagai narasumber materi kebangsaan dan ancaman disintegrasi bangsa pada acara bertajuk Muda Mudi Peduli yang diselenggarakan oleh sekelompok mahasiswa PPM School Of Management diselenggarakan di SMAN 30 Jakarta, Jl. A. Yani No. 43 A, Rt 16 Rw 02, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

Danramil 08/Johar Baru Mayor Inf Dasim didaulat sebagai Narasumber dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Ancaman Disintegrasi Bangsa, didepan 50 siswa – siswi SMAN 30 Jakarta.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Penanggungjawab kegiatan Steven Haryono  menyampaikan, acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengedukasi siswa – siswi SMA 30 terkait pentingnya penanaman jiwa nasionalisme dan toleransi serta peran siswa untuk mencegah terjadinya disintegrasi bangsa di Indonesia.

“Harapan kami ini dapat mencegah ancaman baik dari luar maupun dalam negeri yang dapat mengganggu kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Materi yang disampaikan oleh Mayor Inf Dasim mencakup pembentukan karakter generasi yang mampu untuk bertahan dalam menghadapi globalisasi. Karakter inilah yang membentuk ketangguhan para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

“Karakter cinta tanah air dan bangsa, saling tolong menolong serta menjaga toleransi antar umat beragama juga kesadaran dalam berperan serta menangkal perpecahan dan disintegrasi bangsa,” ujar Dasim.

Para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti pemberian materi, beberapa diantara mereka menyampaikan pertanyaan yang kemudian dijawab oleh narasumber.

Hadir pula dosen pembimbing, Novy Silvia Dewi, dalam kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi dalam pelaksanaan citizen project oleh anak didiknya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *