Polisi Gandeng Dishub dan Dinas Pekerjaan Umum Survey Jalan Rusak

Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf hari ini, Rabu (17/12/2019), meninjau 28 titik rawan kecelakaan. Dalam survei ini pihak kepolisian menggandeng Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum.

Yusuf mengatakan pihaknya sengaja menggandeng pemangku kepentingan yang sesuai dengan fungsinya guna mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di 28 titik rawan tersebut, merenggut nyawa 11 orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Misalnya dari dinas perhubungan dengan masalah sarana dan prasarana jalan. Kalau di situ kurang rambu atau kurang penerangan, berarti nanti dinas perhubungan yang bertanggung jawab akan hal itu,” katanya di Jalan R.E Martadinata, Jakarta Utara.

“Atau mungkin nanti jalannya bergelombang, jalannya kurang miring, kurang simetris atau sebagainya, nanti dinas pekerjaan umum yang bertanggung jawab di situ,” tambah Yusuf.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mengurangi jumlah laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Yusuf tidak ingin kejadian tahun lalu terulang kembali, di mana ada 1 korban meninggal dunia di ke-28 titik rawan tersebut akibat kecelakaan lalu lintas.

“Mudah-mudahan dengan kita melakukan survey hari ini bersama dengan stakeholder, semua memperbaiki, semua melaksanakan tingkat pengamanan yang tinggi di beberapa lokasi ini,” ujarnya.

Dengan adanya sinergi antara pihak kepolisian dan stakeholder ini, Yusuf berharap agar saat pengamanan Natal dan Tahun Baru kecelakaan lalu lintas bisa berkurang.

“Lebih baik lagi kalau tahun ini mudah-mudahan engga ada dengan adanya kita melakukan survey kali ini,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *