Persiapkan Generasi Muda Dengan Baik, Babinsa Duren Sawit Wasbang Di SMK Laboratorium

Jakarta – Pelda Doni Hermawadi dan Serka Idham Cholid Babinsa Koramil 08/DS Kodim 0505/JT memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMK Laboratorium, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019). Wasbang tersebut diikuit sekitar 500 pelajar.

“Para pelajar SMK Laboratoium sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus mempersiapkan diri sejak dini dengan baik, karena kemajuan teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia sekarang ini harus lebih baik, dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di negara maju,” ucap Doni.

Muat Lebih

banner 300250

Ia juga menyampaikan pemahaman Pancasila, UUD 1945 dan Nilai Pancasila.

Menurutnya, di era globalisasi yang serba canggih ini teknologi komunikasi yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah anak bangsa dengan metode Proxywar.

“Berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba di lingkungan pelajar, tawuran serta hindari pergaulan bebas yang merusak moral generasi muda,” tutur Doni.

Sementara Kepala Sekolah SMK Laboraturium, Ginanjar yang didampingi Ketua Yayasan, Prof Agus Titin menyampaikan, dengan Wasbang yang diberikan oleh Babinsa kepada para pelajar diharapkan para pelajar dapat memahami nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila dan mengaplikasikan dengan kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

“Saling hormat-menghormati, menghargai sesama umat manusia dan menyelesaikan setiap permasalahan dengan musyawarah serta mufakat sehingga terciptanya kedamaian bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Melalui kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Prof. Agus Titin juga berharap, generasi muda sebagai penerus bangsa dimasa mendatang mengetahui ideologi, sosial budaya dan ekonomi dalam ke Bhinekaan Tunggal Ika. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *