Cegah Banjir, Babinsa Tanah Abang Bantu Bersihkan Saluran Air 

Jakarta – Curah hujan yang semakin meningkat akhir-akhir ini membuat kekhawatiran warga di bantaran sungai meningkat. Debit air yang tinggi namun kapasitas sungai yang tak memadai sering kali menimbulkan luapan air yang mengganggu aktifitas warga.

Kondisi seperti ini hampir terjadi di beberapa tempat di Ibu Kota, untuk itu pemerintah menggandeng seluruh unsur masyarakat untuk bahu membahu membersihkan sungai. Seperti halnya di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Kodim 0501/JP BS Peltu Edy Ferdinan ikut serta dalam kerja bakti membersihkan saluran air di sepanjang Jl. Gili dan RW 01 sampai RW 05, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kerja bakti mengerahkan personel PPSU, anggota LMK dan para ketua RT, RW serta warga Petamburan. Kerja bakti fokus pada pengangkatan sampah yang menyumbat aliran air.

“Dengan diangkatnya beberapa sampah di selokan atau parit, kami berharap air hujan tak meluap lagi ke pemukiman warga,” jelas Sekretaris Lurah Petamburan, Sunardi.

Pada kesempatan itu, Peltu Edy mengajak warga untuk tidak membuang sampah ke sungai atau kali.

“Selain mengangkat sampah saya mengajak warga masyarakat, untuk tidak membuang sampahnya ke saluran air yang bisa memicu banjir dimusim penghujan ini,” tutupnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *