TNI dan Masyarakat Bersihkan Sungai Cisadane

Tigaraksa – Ratusan personel TNI dari Kodim 0510/Tigaraksa bersama DLHK Kabupaten Tangerang dan masyarakat membersihkan sampah yang menutupi bantaran Sungai Cisadane, di Kp. Gili Miring Desa Tanjung Burung dan Desa Pangkalan, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Senin (16/12/2019).

Pembersihan bantaran Sungai Cisadane dipimpin langsung oleh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, pembersihan sungai dari sampah tersebut merupakan upaya antara TNI, Muspida dan masyarakat mengantisipasi banjir saat musim hujan dan menjaga lingkungan agar sehat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kegiatan Karya Bakti TNI dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya/Jayakarta Ke 70 dan juga untuk mendukung kegiatan Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang,” ujar Parada.

Dalam beberapa menit, puluhan sampah-sampah berhasil dievakuasi petugas, personel Kodim 0510/Trs dan masyarakat.

Dengan adanya karya Bakti TNI membersihkan sampah, lanjut Parada, aliran Sungai Cisadane hingga Sungai Pesanggrahan mengalir lancar.

“Kondisi sampah yang menumpuk di bantaran Sungai Cisadane, tak lepas dari banyak masyarakat membuang sampah di bantaran sungai, sehingga membuat rawan banjir. Aksi para anggota TNI ini sekaligus untuk mengedukasi warga, agar sadar akan kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Kegitan dihadiri, Kadis DLHK Ahmad Taufik, Sekdis Pol PP Dadang, Kabid Trantibum Thomas, Camat Teluknaga Supriyadinata, Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh Hari Subagijono, Wakapolsek Teluk Naga Iptu Wahyono, masyarakat 40 orang dan 140 personel Kodim 0510/Trs. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *