Musim Hujan, Babinsa Pengadegan Monitor Aliran Sungai Ciliwung

Jakarta – Memasuki musim penghujan, Babinsa Kelurahan Pengadegan, Kodim 0504/JS Serda Sakirin bersama staf Kelurahan Pengadegan melaksanakan monitoring sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Ciliwung guna mengantisipasi bila ada perkembangan ketinggian air.

Hal tersebut disampaikan Danramil 42/Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet dalam pernyataan resminya, di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mayor Arh Slamet menyampaikan, saat ini hampir setiap hari Jakarta dan sekitarnya turun hujan, hal ini perlu di antisipasi.

“Kami bersama unsur kecamatan yang tergabung dalam 3 pilar akan terus memonitor perkembangan ketinggian air, guna antisipasi bila terjadi banjir bisa mengingatkan masyarakat lebih dini,” ujarnya.

Menurutnya, hasil pemantauan Babinsa Kel. Pengadegan Serda Sakirin di lapangan, kondis ketinggian  air sungai Ciliwung masih dalam keadaan normal mengalir dibawah turap sungai. Status Siaga Waspada.

Pos siaga pompa yang berada di Kel. Pengadegan Kec . Pancoran  Jakarta Selatan, terdapat 2 (dua) unit pompa yang berjenis ABS berkapasitas 500 Litter perdetik dan kapasitas 250 Litter perdetik.

Ditegaskan Slamet, kedua unit pompa tersebut berfungsi dengan baik,  mesin pompa dapat di gunakan nonstop apabila di perlukan.

“Untuk saat ini sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Ciliwung di  Kel. Pengadegan Kec . Pancoran tidak ada kendala, mudah-mudahan apabila ada luapan air akibat hujan maupun kiriman dari hulu dapat di atasi,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *