Berdayakan Pesantren, Babinsa Tangerang Berikan Pelatihan Pada Santri

Tangerang – Mendukung program pemberdayaan pesantren di wilayah Kodim 0506/Tgr memberikan pembekalan Budidaya ikan lele kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk di berikan kepada para santri-santri yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes).

Selain Budi daya ikan lele kegiatan yang di motori Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan  memberikan juga pembekalan pembuatan telur asin, sabun mandi dan cuci, tanam melon, pepaya dan samangka.

Muat Lebih

banner 300250

Kegiatan pembekalan tersebut di buka langsung oleh Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan yang berlangsung di Makodim 0506/Tgr, Jalan TMP.Taruna No.1 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan  menyampaikan, pelatihan dilakukan guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para Babinsa dalam mendukung program Pemberdayaan Pesantren dalam rangka HUT Ke-74 Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2019.

“Budidaya ikan lele, Pembuatan Telur Asin, Pembuatan Sabun Mandi dan Cuci, Tanam Melon, Pepaya dan Samangka sangat sederhana, hemat biaya dan mudah dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat, jadi sangat mudah dan murah,” jelasnya.

Selain melibatkan para Babinsa, pembekalan tersebut juga melibatkan pihak terkait setempat. Hal tersebut juga untuk mewujudkan ketahanan pangan, terlebih dalam hal Budidaya ikan lele, Pembuatan Telur Asin, Pembuatan Sabun Mandi dan Cuci, Tanam Melon, Pepaya dan Samangka. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *