Prajurit Korem 051/Wkt Asah Kemampuan Tembak

banner 468x60

Bekasi – Meningkatkan kemampuan menembak perorangan Korem 051/Wkt menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di lapangan tembak Yon Armed 7/105 GS Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jumat (6/12/2019).

Kegiatan Latbakjatri yang diikuti oleh seluruh personel militer Korem 051/Wkt ini merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional dibidangnya.

Pasilat Mayor Inf Suranto mengatakan, latihan menembak ini terbagi menjadi 2 bagian dengan menggunakan Pistol dan menembak menggunakan senapan laras panjang M 16-A1.

“Menembak Pistol P1 sikap berdiri dengan sasaran sejauh 15 meter bagi seluruh perwira dan anggota Unit Intel sedangkan bagi anggota melaksankan menembak senapan M 16-A1 dengan sasaran tembak jarak 100 meter dengan 1 sikap yaitu sikap tiarap tidak bersandar,” terangnya.

Selain untuk melaksanakan kegiatan program, lanjutnya, Latbakjatri yang dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam menembak, karena latihan menembak merupakan kesempatan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami lagi tentang tehnik menembak dan mengukur kemampuan setiap individu.

“Keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Latihan menembak merupakan satu program pembinaan latihan rutin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dilaksanakan setiap tiga bulan (Triwulan),” ujar Suranto.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota untuk mengikuti aturan sesuai prosedur tetap (protap).

“Ikuti dan patuhi aturan-aturan maupun protap selama di lapangan tembak, sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib dan aman,” tegasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *