Kapolri Mutasi Lima Kapolda, Irjen Pol Agus Andrianto Jadi Kabaharkam

Irjen Pol Agus Andrianto menjadi Kabaharkam Polri.

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutasi lima Kapolda melalui Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019. Dalam

Lima Kapolda yang diganti dalam ST tersebut adalah Kapolda Sumut yang saat ini dijabat Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolda DIY yang kini dijabat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kapolda Papua Barat yang kini dijabat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kapolda Sumbar yang saat ini dijabat Irjen Pol Fakhrizal dan Kapolda Sulteng yang sekarang dijabat Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.

Irjen Pol Agus Andrianto selanjutnya memeroleh promosi jabatan bintang tiga sebagai Kabaharkam Polri. Promosi kenaikan pangkat juga diterima Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak yang dipilih menjadi Asops Kapolri.

Untuk posisi yang ditinggalkan Agus sebagai Kapolda Sumut akan ditempati Irjen Pol Martuani Sormin yang saat ini menjabat Asops Kapolri. Sementara posisi Kapolda Papua Barat akan diisi  Brigjen Pol Tornagogo Sihoming yang sekarang menjabat Dirtipideksus Bareskrim Polri.

BACA JUGA:

Sementara itu, Irjen Pol Ahmad Dofiri yang melepas jabatan sebagai Kapolda DIY selanjutnya akan menempati posisi sebagai Aslog Kapolri. Posisi yang ditinggalkan akan disi Irjen Pol Asep Suhendar.

Lalu Irjen Pol Fakhrizal akan menjadi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Dan posisi Kapolda Sumbar akan diisi Irjen Pol Toni Harmanto.

Hal serupa juga terjadi dengan Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto yang dimutasi ke Baharkam Polri. Sedangkan posisi Kapolda Sulteng yang ditinggalkannya bakal diisi oleh Brigjen Pol Syafril Nursal. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *