Tingkatkan Keamanan, Danramil 01/Tamansari Pimpin Apel Bersama Wanra

banner 468x60

Jakarta – Meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas teritorial, Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat hari ini melaksanakan apel bersama anggota Wanra, bertempat di Koramil 01/Tamansari, Jl. Mangga Besar VI RT. 08/RW.01, Kelurahan Tamansari, Kec.Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (5/12/2019).

Sebanyak 18 anggota Warna Koramil 01/Tamansari mengikuti apel yang dipimpin oleh Danramil Mayor Kav. Sapta Raharja. Dalam salah satu amanatnya, ia mengatakan bahwa jelang pergantian tahun untuk selalu waspada dan menjaga keamanan di wilayah.

Muat Lebih

banner 300250

“Jelang libur sekolah dan pergantian tahun 2019 – 2020, mari kita bersama-sama saling koordinasi untuk lebih mengamankan wilayah, bila ada hal-hal yang mencurigakan diharapkan anggota Wanra cepat tanggap, cepat lapor kepada Babinsa,” tegasnya.

“Menjadi anggota Wanra bukan untuk gagah gagahan, tetapi sebagai mitra satuan teritorial harus dapat bersinergi dengan masyarakat guna amankan wilayah, Wanra adalah membantu TNI dalam mempertahankan NKRI dengan prinsip kerja juga yang hampir sama yaitu deteksi dini dan cegah dini,” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan wujud pembinaan Koramil 01/Tamansari terhadap Wanra sebagai binaan Koramil yang bertugas untuk membantu atau kepanjangan tangan Koramil Tamansari dalam rangka menjaring informasi yang berasal dari lapangan di sekitar tempat mereka bekerja.

Ia juga mengingatkan kepada Wanra untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan yang dikarenakan akan masuknya musim penghujan di akhir tahun.

“Tetaplah menjaga kesehatan dalam jalankan tugas di wilayah, dan jaga kebersihan lingkungan, biasakan buang sampah pada tempatnya, dikhawatirkan musim penghujan diakhir tahun jangan sampai selokan menjadi mampet dan terjadi genangan air atau banjir,” tutur Sapta.

Ia juga berharap kepada anggota Wanra agar selalu menjaga sikap yang baik, disiplin dan kompak, jangan pernah berbuat pelanggaran sekecil apapun dalam bertugas di wilayah. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *