Bela Negara dan Wasbang Karyawan PT JIEP Bersama Kodim Jaktim

Jakarta – Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (binter) wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada karyawan PT JIEP TA.2019, di Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Kamis (05/12/2019).

Kegiatan Wasbang yang dilaksanakan selama tiga hari mulai sejak 5-7 Desember 2019, dimulai dengan upacara pembukaan Lat wasbang, pada pelaksanaan upacara Dirut Landi Rizaldi Mangaweang sebagai Inspektur upacara dan Kapten Inf Syaidan sebagai Komandan upacara.

Direktur utama PT JIEEP Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan kegiatan ini harusnya menjadi suatu kewajiban setiap warga negara Indonesia untuk mengetahui tentang Wasbang serta bela negara.

“Sebagai rasa cinta terhadap negara, PT JIEP juga ikut melaksanakan kegiatan Wasbang kepada seluruh karyawannya dengan menanamkan bela negara  melalui wasbang yang dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Kodim Jakarta Timur,” ucapnya.

Rizaldi mengatakan kegiatan wasbang ini diikuti para karyawan yang di bawah millenial dengan usia umur 35 tahun yang diwajibkan dan diikuti sekitar 60  karyawan.

“Sebelumnya di atas angkatan ini sudah dilaksanakan oleh karyawan pada 2015 dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari itu sampai tanggal 7 hari Sabtu,” ungkapnya

Ia mengharapkan setelah kegiatan ini terlaksana para seluruh karyawan PT JIEP lebih giat bekerja  sesuai amanat yang diberikan.

Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at, S.I.P pada kegiatan Wasbang karyawan PT. JIEP menyampaikan materi wasbang kepada karyawan dengan pemberian pemahaman pembekalan tentang wawasan kebangsaan serta nilai-nilai Pancasila yang terkandung dalam UUD 1945.

“Sebagai bentuk kepedulian Apkowil dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam pembinaan teritorial terhadap warga masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan bela negara agar nantinya pegawai karyawan PT JIEP mempunyai wawasan yang baik,” tambahnya.

Tujuan kegiatan tersebut, lanjutnya, agar kita bisa melaksanakan wasbang bela negara sesuai tugas dan fungsinya serta para karyawan dapat  memahami tentang  wawasan kebangsaan serta implementasinya dengan kerja yang lebih optimal untuk memajukan PT.

“Bela Negara itu bukan hanya berperang, bekerja di perusahaan sendiri dengan baik juga termasuk bela negara,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *