Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme, Kodim Jakarta Pusat Adakan Apel Danramil Dan Babinsa 2019

banner 468x60

Jakarta – Kodim 0501/Jakarta Pusat BS menyelenggarakan kegiatan program Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 bertemakan “Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat” bertempat di Aula Makodim 0501/JP BS Jl Selaparang Blok B II Kav 1, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mewakili Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Plt Kasdim Mayor Inf Tody Imansyah dalam sambutannya mengharapkan, dengan terselenggaranya Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 ini makin meningkatkan kinerja dan profesionalisme para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS.

Muat Lebih

banner 300250

“Danramil dan Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial, keberadaannya di wilayah merupakan wajah satuan sehingga diperlukan seorang Danramil dan Babinsa yang profesional untuk menunjukkan keprofesionalan satuan Teritorial ini,” ungkapnya.

Apel sendiri diagendakan selama 2 hari yaitu tanggal 4 dan 5 Desember 2019 dengan penyampaian materi oleh para Perwira Seksi Kodim meliputi materi tiga metode Binter, Sikap Teritorial dan Lima Kemampuan Teritorial. Adapun studi kasus dilaksanakan dalam bentuk diskusi singkat dan di bimbing oleh perwira penyaji kasus.

Studi kasus berjalan sangat menarik sebab pembahasan tentang kondisi aktual di wilayah binaan mendapatkan respon yang bagus dari para peserta apel. Terjadi diskusi yang hidup dalam tiap sindikat untuk menemukan jawaban atas kasus yang dilempar oleh penyaji.

Sebagai contoh, terjadinya tawuran yang sering terulang di wilayah binaan, para peserta mendiskusikan kemungkinan penanganan baik dengan pemberdayaan kemampuan jajaran Koramil dan koordinasi dengan satuan samping serta bersinergi dengan semua unsur yang ada di wilayah terutama pendekatan kepada masyarakat.

Untuk hari pertama telah selesai dan akan dilanjutkan esok hari, ditengah-tengah acara hadir Tim Wasev dari Pabandya-3/Jian Org & Kowil Sisrendal Binter Sterad Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, dan mengapresi pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, dengan keterbatasan waktu dan padatnya rutinitas Kodim 0501/Jakarta Pusat BS masih mampu menghadirkan puluhan anggota untuk bersama-sama kembali mengingat materi pokok seorang Apkowil untuk menunjang tugas di lapangan.

“Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan profesionalisme para Danramil dan Babinsa Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS,” pungkas Henri. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *