Zainal Bintang : Pilihan BS Mundur, Meski Pahit Golkar Utuh

banner 468x60

Jakarta – Beberapa jam sebelum acara Munas X Golkar di buka oleh presiden Jokowi di Jakarta, terjadi kejutan besar. Calon kuat Ketua Umum Golkar BS (Bambang Soesatyo) menyatakan mundur dari bursa pencalonan.

Penantang terkuat AH (Airlangga Hartarto) itu menyebut alasannya mundur karena demi menjaga keutuhan keluarga besar Partai Golkar.

Muat Lebih

banner 300250

“Yaa, pilihan BS untuk mundur dari pencalonan itu amat getir, namun itu bermakna tinggi bagi keutuhan Golkar,” kata Zainal Bintang, mantan anggota Dewan Pakar Partai Golkar menjawab pertanyaan media beberapa saat yang lalu.

Lebih jauh, menurut Bintang tindakan BS harus dihargai semua pihak. Karena lebih mengedepankan sesuatu yang lebih penting ketimbang kepentingan dan kenyamanan diri pribadi.

“BS sendiri yang mengumumkannya secara terbuka kepada publik. Ini tindakan dari seorang yang berjiwa besar, menyakitkan tentunya,” ujarnya dengan menambahkan tentu ada resiko.

Konsekwensinya, BS oleh sementara orang dianggap pengecut. Tapi itu biasa dalam kehidupan. Yang kecewa tentu para provokator karena Golkar tidak jadi pecah.

Menurut Bintang, pihak AH tentunya dapat memberikan apresiasi atas pengorbanan BS dengan memadamkan api “permusuhan”, caranya, ia berharap sebaiknya AH merangkul kembali semua pendukung BS, dengan jalan merehabilitasi pendukung BS yang terkena sanksi, kembali ke posisi semula.

Ia menegaskan AH dan BS memang sangat perlu untuk menyatu kembali. Keduanya kader Golkar yang berkelas. Keutuhan Golkar mutlak diperlukan untuk membangun konsolidasi partai menuju 2024.

“Yang terpenting, terciptanya keutuhan Golkar yang didukung AH dan BS dapat menjadi jaminan terjaganya stabitas politik pemerintahan Jokowi – Maruf Amin hingga akhir,” katanya.

Bintang mengingatkan bahwa keputusan BS itu untuk mundur membuktikan konsistensi motto yang diusung pada Munas X Golkar, yaitu : “Golkar, Kita Satu Untuk Indonesia”.

Bagaimanapun, kata Bintang, pilihan BS mundur, meski pahit, tapi di atas itu Golkar menjadi utuh.

Sebagaimana diketahui, Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar digelar mulai Selasa (3/12) hingga Jumat (6/12) mendatang. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka acara yang berlangsung di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta tersebut.

Berdasarkan jadwal yang disebarkan panitia, Munas Golkar akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sementara, Jokowi dijadwalkan menyampaikan pidato pada pukul 20.30 WIB.

Salah satu agenda dalam Munas yang akan berlangsung selama empat hari ini adalah pemilihan Ketua Umum Pargtai Golkar periode 2019-2024. zis

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *