Ronda Bersama Warga, Begini Pesan Kapolsek Cengkareng

banner 468x60

Jakarta – Kapolsek Cengkareng Kompol H.Khoiri didampingi Kanit Reskrim AKP Antonius dan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Haris mengunjungi warga yang sedang ronda, di Pos Kamling RT 04/03 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (26/11/2109).

Pada kesempatan itu Khoiri memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang mendapatkan giliran meronda, juga ketua LMK dan Ketua RW 03, agar lebih ditingkatkan lagi kewaspadaan pada jam-jam rawan dan antisipasi tawuran yang biasa terjadi di dini hari.

Muat Lebih

banner 300250

“Tokoh masyarakat agar memberitahukan ke warga untuk berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungannya, karena keamanan adalah tanggung jawab bersama, supaya terhindar dari gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Khoiri juga berpesan, warga jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal ajakan yang sifatnya memecah belah Bangsa.

“Jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita HOAKS yang tidak jelas asal usulnya dan jangan sembarangan mengupload/share ke media soaial apabila mendapat gambar, video, atau berita-berita HOAKS yang sifatnya propokatif dan memecah belah persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Menurut Khoiri, akhir-akhir ini banyak kejadian ranmor. Ia mengingatkan ke warga bilamana memarkirkan kendaraan harus di tempat yang aman mudah terlihat dan tambahkan kunci pengaman lain.

“Kalau parkir motor hati-hati harus ada penambahan kunci pengaman, karena untuk mempersulit pencurinya,” pesannya.

Kegiatan tersebut untuk menjalin tali silahturahmi dan kedekatan Kapolsek beserta jajaran dengan warga masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif, sesuai perintah Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *