Peduli Generasi Muda, Kodim Jakarta Pusat  Sosialiasikan Cegah Narkoba

banner 468x60

Jakarta – Mengantisipasi dampak buruk penyalahgunaan Narkoba, terutama bagi generasi muda Tanah Abang, Kodim 0501 /Jakarta Pusat BS menggelar sosialisasi dampak buruk penyalahgunaan Narkoba yang dibungkus dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Sosialisasi tersebut dihadiri ratusan siswa – siswi dari lima sekolah tingkat SLTA wilayah Tanah Abang yaitu SMAN 35 Jakarta, SMKN 38 Jakarta, SMKN 19 Jakarta, SMAN 7 Jakarta, serta SMA Muhamadiyah 14 Jakarta diselenggarakan di GOR Benhil Tanah Abang serta menghadirkan narasumber langsung dari instansi terkait yaitu Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI (BNNP).

Muat Lebih

banner 300250

Plt Kasdim Kodim 0501 /JP BS. Mayor Inf Tody Imansyah saat membuka sosialisasi menceritakan pengalamannya diwaktu muda kepada ratusan pelajar yang hadir.

Saat itu Plt Kasdim menceritakan jika dijamannya kala itu, penyaahgunaan Narkoba sudah ada meski tidak sebanyak sekarang. Namun untuk menghindari pengaruh buruk Narkoba, dirinya lebih lebih cenderung melakukan aktivitas olahraga.

“Kiat saya untuk terhindar dari Narkoba adalah dengan sibuk beraktifitas olah raga atau hal positif lainya, jadi tidak ada waktu untuk memikirkan Narkoba,” jelas Mayor Inf Tody

Sosialisasi penyalahgunaan Narkoba yang dipandu oleh Sunaryo dari BNNP DKI mendapat apresiasi dari pelajar yang hadir. Apresiasi tersebut terungkap saat beberapa perwakilan pelajar melakukan dialog diakhir sosialisasi yang dipandu oleh Serma (K) Anita, staf Teritorial Kodim 0501/Jakarta Pusat BS.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat. Kita jadi mengetahui dampak negatif bagi pengguna narkoba. Selain itu kami juga senang dan merasa terhormat telah diikutsertakan pada kegiatan ini,” tutur Momy salah satu pelajar SMAN 7 Jakarta.

Hal yang sama juga diungkapkan pelajar lainnya. Siti Fatima pelajar SMAN 35 Jakarta menyatakan bahwa dirinya mendapat wawasan lebih dari sosialisasi ini.

Disisi lain Siti juga mengungkapkan hal positif lain dari giat kali ini. Menurutnya mengikuti kegiatan ini bisa mendapat dapat banyak teman.

“Kita menjalin silahturahmi dengan SLTA sederajat, kita bisa mengenal rekan – rekan dari sekolah lain jadi banyak teman. Semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan terus dan semakin banyak materi menarik yang diberikan,” terang dan harap Siti Fatima.

Sosialisasi wawasan kebangsaan tentang penyalahgunaan Narkoba yang menyasar pada pelajar SMA ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan program Binter Terpadu 2019 yang diselenggarakan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *