PP Hospitality Luncurkan Buku “The Smile of PP Hospitality”

Direktur Komersial dan Hospitality PPRO, Sinur Linda Gustina mendengarkan proses penulisan buku “The Smile Behind PP Hospitality” oleh Erza ST di PARK HOTEL Cawang, Jakarta, , Selasa (19/11/2019). Photo: topikonline.co.id/Adang
banner 468x60

Jakarta, topikonline.co.id – Dengan jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 250 juta jiwa tidak dapat dipungkiri ini menjadi magnet tersendiri dalam dunia pariwisata. Indonesia sebagai sebuah negara kepulauan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miagas sampai Pulau Rote maka potensi wisata alamnya cukup menarik dan banyak pilihan. Badan Pusat Statistik melansir jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia periode Januari-September 2019 yang mencapai 12,27 juta. Jumlah tersebut meningkat 2,63 persen dari jumlah kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari-September 2018 yang naik 11,96 juta kunjungan. Sementara itu Kementerian Pariwisata menargetkan pergerakan wisatawan nusantara hingga akhir 2019 sebanyak 275 juta kali perjalanan.

Tingginya potensi jumlah wisatawan ini tentu menarik berbagai pelaku industri perhotelan, restoran dan penunjang pariwisata untuk giat berbenah meningkatkan layanan.
PP Hospitality, salah satu unit bisnis PT PP Properti Tbk (PPRO) yang telah beroperasi lebih dari satu dasawarsa, melayani pelanggan dengan senyum dan mengutamakan keramahtamahan khas Indonesia meluncurkan buku bertajuk “The Smile Behind PP Hospitality” di PARK HOTEL Cawang, Jakarta, , Selasa (19/11/2019).
Direktur Komersial dan Hospitality PPRO, Sinur Linda Gustina mengatakan sebuah kebanggaan dapat membagikan semangat pelayanan pihaknya melalui buku “The Smile Behind PP Hospitality” kepada para stakeholder, dan juga seluruh insan pariwisata.
“Senyum merupakan cara sederhana dalam berinteraksi dengan orang lain. Dalam kenyataannya, senyum memiliki peran penting, terutama dalam industri perhotelan. Kami percaya bahwa senyum yang tulus akan memberikan kontribusi yang positif terhadap bisnis hospitality,” ujar dia di Jakarta.
“The Smile of PP Hospitality” adalah sebuah buku yang menceritakan secara lengkap empat hotel yang telah dikelola PP Hospitality, yaitu Prime Park Hotel Bandung, Prime Park Hotel Pekanbaru, Park Hotel Cawang-Jakarta, dan Palm Park Hotel Surabaya. Satu hotel lagi Prime Park Hotel & Convention Lombok sedang dalam tahap pembangunan, dan rencananya akan dibuka pada pertengahan 2020.
Buku ini juga mengulas tentang De Tjolomadoe, sebuah pabrik gula yang berdiri pada tahun 1861 dan direvitalisasi menjadi wisata budaya (museum), MICE dan kawasan bisnis komersial pada 2017. De Tjolomadoe merupakan hasil sinergi PT PP Properti Tbk dengan PT PP (Persero) Tbk, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (Persero), serta PT Jasa Marga Properti.
Sesuai dengan judulnya, buku “The Smile of PP Hospitality” juga menampilkan potret senyum para karyawan hotel berlatar aktivitas mereka. Sebagai hotelier, mereka memaknai senyum sebagai budaya dan prinsip yang wajib dilakukan dalam bekerja khususnya saat memberikan pelayanan kepada pelanggan.
PP Hospitality terus berkembang sebagai manajemen hospitality milik BUMN dengan menambah portfolionya mengelola hotel bintang 3 hingga bintang 5 plus di masa mendatang. Hotel yang akan dikelola meliputi hotel milik sendiri atau milik investor lain yang dikelola oleh PP Hospitality.
“Buku ini juga sebagai perwujudan slogan “BUMN Hadir Untuk Negeri” dalam memajukan industri pariwisata dan MICE di Indonesia,” pungkas Linda. [Adang]

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *