Korem 051/Wkt Latihan Penanggulangan Bencana Alam 

banner 468x60

Cikarang – Korem 051/Wkt Gelar Apel Pembukaan Latihan Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Korem 051/Wkt TA 2019. Latihan Penanggulangan Bencana Alam dibuka secara resmi oleh Kasrem Letkol Inf Wawan Kusnendar, di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt, Senin (18/11/2019).

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem, bahwa bencana alam merupakan suatu peristiwa luar biasa yang dapat berpotensi menimbulkan kerugian bagi kita semua, baik harta benda maupun jiwa.

Muat Lebih

banner 300250

“Oleh karena itu, dalam penanganan bencana alam diperlukan langkah-langkah yang cepat, tepat dan terintregrasi sehingga bencana alam tersebut dapat tertangani dengan optimal, baik pada saat terjadinya bencana maupun paska terjadinya bencana alam,” ujarnya.

Maka latihan terpadu penanggulangan bencana alam dilaksanakan agar mendapatkan gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan jajaran Korem 051/Wkt dalam penanggulangan bencana alam, menguji validitas Rencana Tindakan Kontijensi (Rentikon) dan Rencana Operasi (RO) satuan dalam rangka perbantuan TNI kepada Pemda dalam rangka penanggulangan bencana dan untuk mensinkronkan langkah dan tindakan antara Korem 051/Wkt dengan instansi yang terkait agar terdapat kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang prosedur dan tindakan teknis dalam penanganan bencana alam di wilayah.

Diharapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik serta kepada seluruh peserta latihan bisa terampil, siap melaksanakan tugas apabila nantinya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *