Dandim Jakarta Timur Jadi Narasumber Kegiatan Forkopimko

banner 468x60

Jakarta – Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at menghadiri kegiatan dan juga menjadi narasumber dalam kegiatan Forum koordinasi pimpinan kota (FORKPIMKO) yang gelar oleh Kesbangpol Jaktim, di Hotel Park Jln. D.I Panjaitan Kav.5, Jakarta Timur, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan Forum koordinasi pimpinan kota (FORKOPIMKO) dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Timur, Uus Kuswanto dengan Tema “Meningkatkan Tenggang Rasa dan Toleransi dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Bernegara” yang dihadiri oleh 5 (lima) pilar Muspiko Jaktim diantaranya Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at, Wakil Walikota Jaktim Uus Kuswanto, Kapolres yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Aprima Suar, Kajari Jakarta Timur Yudi Kristiana, Ka Kesbangpol Hamid Mas’ud dan para peserta tokoh masyarakat ,RT/RW dari 4 (empat) Kecamatan Pulogadung, Duren Sawit, Matraman dan Jatinegara.

Muat Lebih

banner 300250

Dalam sambutannya Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at menyampaikan, dari sekian banyak perbedaan yang dimiliki oleh Indonesia dengan beragam budaya, bahasa dan agama, dengan adanya Pancasila sebagai dasar negara diharapkan dapat menopang dan menumbuhkan rasa toleransi terhadap kehidupan bangsa Indonesia.

Menurutnya, kita tidak boleh lupa akan sejarah kita ketika dahulu pada saat zaman penjajahan, semua rakyat bersatu berasal ras, suku dan agama yang berbeda dengan tujuan dan semangat yang sama untuk memerdekaan bangsa dan negara indonesia.

“Dengan semangat persatuan dan kesatuan inilah menumbuhkan rasa toleransi sehingga menjadi pendorong kemerdekaan negara indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyoroti intoleransi terjadi karena banyak masyarakat mudah terpengaruh akan informasi-informasi hoaks dari orang ke orang.

“Banyak berita hoaks yang dilebih-lebihkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di media sosial, maka dari itu saya minta kepada seluruh perangkat RT/RW, Tokoh masyarakat yang tergabung dalam tiga pilar Kelurahan/Kecamatan se-Jakarta Timur agar dapat memberikan imbauan kepada warga di wilayahnya masing-masing untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *