Mukernas ke-3 Syarikat Islam Fokus Kemandirian Ekonomi Umat

banner 468x60

Jakarta – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-3 Syarikat Islam (SI) yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, dibuka oleh Gubernur DKI Anies Bawesdan, Kamis (15/11/2019).

Ketua Umum SI, Hamdan Zoelva mengatakan Syarikat Islam sampai saat ini tidak ikut dalam politik praktis.

Ia menegaskan, SI hanya berfokus pada 3 hal melakukan konsolidasi organisasi, membangun jejaring perekonomian umat dan membuat kurikulum sekolah-sekolah yang dibawah naungan SI.

“Ini sesuai dengan hasil kongres Syarikat Islam di Bandung,” ujarnya.

Tema Mukernas Syarikat Islam ke-3 adalah “Pemantapan Implementasi Program Dakwah Ekonomi Syarikat Islam”.

Menurut Ketua Panitia, Liana Suprapto, tema ini dipilih karena diharapkan dapat mencapai sasaran yang ingin dicapai oleh Syarikat Islam.

Pertama yakni percepatan implementasi program aksi Syarikat Islam dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang berbasiskan koperasi, UMKM, pertanian dan kehutanan.

Kedua, sebagai ajang permusyawaratan untuk meletakkan revitalisasi nilai kejuangan Syarikat Islam dalam menghadapi semangat kebangsaan yang baru, terutama dalam menghadapi persaingan dalam pergaulan hidup di era Industri 4.0.

Merajut silaturrahim intra dan ekstra kaum Syarikat Islam dalam memperkuat semangat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwahwathaniyah di antara sekalian anak bangsa.

Mukernas akan berlangsung dari tanggal 14 sampai tanggal 16/11/2019, sebagai penutup rangkaian Mukernas akan dilakukan Silaturahim Nasional dan Tasyakur Milad Syarikat Islam ke 114 dengan Pengajian Nasional di Masjid Istiqlal pada tanggal 17/11/2019.

Tampak hadir dalam acara Pembukaan Mukernas Komjen Pol (Purn) Susno Duaji, DPW SI Sumsel Sudirman D Hury, Wagub Kalimantan Utara sekaligus Ketua DPW SI Kaltara Udin Hianggio, Ketua DPP SI Iwan Assari Ketua DPP SI. wan

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *