Babinsa Serdang Dukung Kegiatan Posyandu

banner 468x60

Jakarta – Babinsa Koramil 07/Kemayoran Serda Selamet Nurudin mendukung peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang rutin dilaksanakan oleh ibu – ibu PKK Kelurahan Serdang dalam usaha membina dan menjaga kesehatan ibu dan balita di wilayah Kelurahan Serdang.

Kegiatan Posyandu berlangsung di Posyandu Melati Jl. Kampung Irian, Rt 10, Rw 06, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Kelurahan Nurhidayat dan berapa orang staf, Kamis (14/11/2019).

Muat Lebih

banner 300250

Warga yang sebagian besar ibu – ibu dan balitanya sangat antusias dalam kegiatan ini, disediakan beberapa pos antara lain pos penimbangan bayi dan balita, pos gizi, pos edukasi kesehatan dan konsultasi dokter.

Ketua Posyandu, Wiwit menyampaikan,
kegiatan seperti ini perlu dukungan dan kepedulian kita bersama, sebab dengan mengunjungi Posyandu maka kesehatan bayi dan balita akan terpantau dengan seksama.

“Jika ternyata ada kelainan atau penyakit akan dengan cepat bisa diatasi,” jelasnya.

Selain penimbangan, pada bulan – bulan tertentu dilaksanakan pemberian imunisasi wajib dan pemberian Vitamin A bagi bayi dan Balita.

Beberapa Dokter Puskesmas secara bergantian juga hadir untuk memberikan edukasi seputar kesehatan dan juga keluhan penyakit ringan.

Sementara itu Serda Slamet Nurudin menyampaikan, kesehatan bayi dan balita adalah salah satu faktor utama penentu kesejahteraan masyarakat, sehingga kegiatan ini patut untuk mendapat apresiasi serta dukungan semua pihak.

“Saya akan mengimbau warga Serdang untuk rajin membawa bayi dan balitanya ke Posyandu,” tutup Slamet.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *