Pengukuhan Mitra Babinsa oleh Danramil Matraman

banner 468x60

Jakarta – Bertempat di Koramil 02 Matraman, dilaksanakan pengukuhan Mitra Babinsa dari hasil pemilihan pengurus Mitra Babinsa yang diselenggarakan secara selektif dengan menghasilkan kepengurusan mitra Babinsa yang baru periode 2019 s/d 2021 pada Senin (11/11/2019).

Pengukuhan Ketua Mitra Babinsa Koramil 02/Matraman dipimpin langsung oleh Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono mengatakan bahwa Mitra Babinsa adalah rekan kerja dari Koramil, untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik dari Koramil dan mitra Babinsa dalam memberikan Kamtibmas aman untuk warga masyarakat di wilayah Matraman.

Muat Lebih

banner 300250

“Pengukuhan Ketua Mitra yang baru adalah sebagai penyegaran organisasi, dan diharapkan dapat bersinergi dengan jajaran Koramil serta Babinsa dalam penyampaian informasi secara dini kepada Babinsa dari segi Ipoleksosbud Hankam dengan tujuan untuk mengamankan wilayah binaan teritorial di wilayahnya, tentunya diharapkan selalu menjaga kekompakan antara Mitra dengan Babinsanya,” ujarnya.

Disela Kegiatan Tersebut Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono yang didampingi para Babinsa, mengatakan Mitra Babinsa adalah organisasi dibawah pembinaan Kodim dan Koramil yang mempunyai peran membantu tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah.

“Mitra Babinsa adalah instrumen penting bagi aparat pembinaan Teritorial, maka dengan itu kami meminta agar Mitra Jaya dapat berperan aktif membantu tugas Kodim dan Koramil dalam bidang pengamanan, mendampingi Babinsa dalam melaksanakan patroli wilayah secara bergantian, yang diatur sesuai dengan Babinsa per Wilayah Kelurahan Jajaran Kecamatan Matraman,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Mitra Babinsa Koramil 02/Matraman Haji Muhammad Soleh beserta pengurus Sigit Winarno sebagai wakil ketua mitra dan Bendahara Sri Mulyani, Ani Zuhriyati, Sekretaris Tris Priyatno, Haji Marisin mengucapkan terima kasih atas pelantikan dan pengukuhannya sebagai Ketua Mitra Babinsa jajaran Koramil 02/Matraman.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pengukuhan ini dan dibawah naungan Babinsa Koramil 02/Matraman mudah’ mudahan kami bisa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik dalam membantu Apkowil khususnya bersama Babinsa di wilayah Matraman dari segala macam bentuk ancaman, tantangan, dan gangguan Kamtibmas,” tutup M. Soleh. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *