Cegah Tindakan Main Hakim Warga, Babinsa Bungur Amankan Pencuri Burung

banner 468x60

SENEN – Berawal dari laporan warga bahwa terdapat aksi pencurian burung oleh seorang tak dikenal di Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen Jakarta Pusat maka Babinsa Koramil 03/Senen Serda Ooh Nahrowi dan Serda Sugianto segera mengamankan pelaku, Jumat (8/11/2019).

Kejadian bermula saat kedua Babinsa Koramil 03/Senen melakukan Patroli di wilayah kemudian mendapat informasi adanya pelaku pencurian yang tertangkap tangan oleh warga mengambil peliharaan burung Cucak Hijau milik Saepulloh warga RT 10, RW 08 Bungur.

Muat Lebih

banner 300250

Keduanya bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengendalikan amarah warga kepada pelaku pencurian, pelaku yang diamankan di pos ojek kemudian didata tentang identitas dirinya sebelum diserahkan ke Polsek Senen untuk kemudian diproses hukum.

“Kami mencegah adanya tindakan main hakim sendiri yang mungkin dilakukan oleh warga yang merasa dirugikan oleh pelaku pencurian sehingga kami amankan ke pos ojek dan menghubungi pihak kepolisian,” jelas Ooh.

Pelaku teridentifikasi berinisial FUA, dengan barang bukti sangkar berikut burung cucak hijau kemudian digelandang ke Mapolsek Senen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *