Kodim Jakarta Barat Bersama Tiga Pilar Gelar Komsos Dengan FKDM

banner 468x60

Jakarta – Kodim 0503/Jakarta Barat bersama Tiga Pilar gelar kegiatan Komunikasi Sosial Tiga Pilar dengan Anggota FKDM Se-Jakarta Barat dalam rangka Binter Terpadu Kodim 0503/JB Tahun 2019 yang digelar di kantor Walikota Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (07/11/2019).

Kegiatan acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa bersama serta dilanjutkan dengan laporan Kapten Arh Rizki Prima (Plh Pasi Ter) selaku penanggung jawab kegiatan tersebut.

Muat Lebih

banner 300250

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi meminta anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) berkontribusi dalam membantu pemerintah memberikan informasi dari masyarakat terhadap potensi gangguan keamanan, ancaman, serta peristiwa bencana.

“FKDM adalah mata dan telinga pemerintah. Memberikan informasi, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data dari masyarakat tentang potensi ancaman, keamanan, serta gejala atau peristiwa dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Jakarta Barat,” ujarnya.

Menurut Rustam, keberadaan FKDM pada suatu wilayah sangat penting. Kedudukannya telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No 2 tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah.

FKDM memiliki banyak anggota yang telah memenuhi persyaratan dan terseleksi, sehingga keberadaannya tidak boleh dianggap sebelah mata.

“Meski begitu, saya minta kurangi omongan politik praktis. Karena momennya sudah lewat. Tugas FKDM harus sesuai dengan dasar hukum pembentukan FKDM,” jelasnya.

Rustam berharap, anggota FKDM meningkatkan kemampuan mendeteksi secara dini setiap potensi dan gejala yang dapat mengarah kepada aksi yang merugikan lingkungan sekitar. Melakukan pendekatan secara persuasif dan menggali informasi sedetail mungkin sehingga informasi yang dilaporkan adalah informasi valid.

Saat yang sama, Plh Kasdim 0503/JB Mayor Kav Sapta Raharja menyampaikan, banyak hal yang ingin membuat negara ini terpecah.

“Untuk itu kita bersama harus tetap bersatu dan bergotong-royong, demi tetap kokohnya negara kita yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tambahnya.

“FKDM sangat membantu Kodim 0503/Jakarta Barat dalam kegiatan Informasi di wilayah Jakarta Barat, oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih, dan mari kita bersama-sama menjaga keamanan negara kita dari gangguan apapun,” tandasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *