Malak Di JPO Semanggi, PS Diamankan Ditreskrimum Polda Metro Jaya

banner 468x60

Jakarta – Tersangka PS kedapatan memalak di jembatan penyeberangan orang (JPO) kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, sehingga harus mengakhiri aksinya di Polda Metro Jaya.

Polisi menangkap bandit berinisial PS usai melakukan pemalakan atau pemerasan terhadap seorang mahasiswa, pada 25 Oktober yang lalu, di jembatan penyeberangan orang (JPO), kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

“Tersangka atas nama PS. Dia sudah lebih dari sekali melakukan pemerasan di JPO, kebetulan JPO di dekat Semanggi. Kerjanya memalak di tengah JPO, kalau orang lewat dilakukan pemerasan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/10/2019).

Argo menjelaskan, ketika menjalankan aksinya, tersangka PS polos, tidak membawa senjata tajam. Dia hanya mengandalkan ucapan dan melakukan pengancaman.

“Melihat bodinya yang besar, orang kemungkinan takut. Dia mencari orang yang berjalan sendirian dan dianggap lemah. Saat itu korbannya laki-laki, PH, baru pulang kampus. Berjalan kaki sampai di tengah JPO ketemu tersangka,” ungkapnya.

Argo menyampaikan, pelaku langsung meminta KTP, telepon genggam dan dompet korban.

“Mana KTP dan handphone kamu, kemudian dilihat di dompetnya ada uang Rp 200.000 diambil. Setelah itu, tersangka menyampaikan jangan bilang siapa-siapa. Kerugian korban sekitar Rp 3 juta,” katanya.

Kejadian itu, lanjut Argo, diketahui sekuriti bus Transjakarta. Tersangka selanjutnya ditangkap petugas dan dibawa ke Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Tersangka dikenakan Pasal 368 KUHP, Pasal 335 KUHP dengan ancaman penjara di atas 5 tahun,” pungkas Argo. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *