Danrem 051/Wkt Resmi Tutup TMMD Kabupaten Bekasi, Ini Capaiannya

banner 468x60

Bekasi – Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -106 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, di Desa Pengarengan, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Kamis (31/10/2019).

Danrem 051/Wijayakarta membacakan amanat Pangdam Jaya mengatakan, kegiatan TMMD merupakan salah satu program operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan bersama Pemerintah, Kementerian dan Lembaga pemerintah non Kementerian serta Pemerintah Daerah dan masyarakat secara terintegrasi.

Muat Lebih

banner 300250

“Manfaat TMMD senantiasa dapat dirasakan melalui tumbuhnya semangat kebersamaan yang harmonis dengan seluruh lapisan masyarakat. Sejak dibuka tanggal 2 Oktober 2019 lalu, TMMD ke 106 ini telah melibatkan para prajurit TNI Polri dan sejumlah komponen masyarakat dan dilaksanakan penuh antusias serta kesadaran yang tinggi untuk mendukung seluruh kegiatan baik kegiatan fisik maupun nonfisik,” ucapnya.

Menurut Susilo, sarana dan prasarana umum yang sudah dibangun sesuai target yaitu berupa pengecoran ruas jalan sepanjang 1 KM, lebar 3 KM dan tinggi 15 cm, tepatnya berada di Kampung Pengarengan RT 14 RW 06 Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Keberhasilan TMMD kali ini berkat adanya semangat gotong royong dan hendaknya seluruh hasil tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dirawat sebaik-baiknya agar memiliki usia pakai yang lebih lama,” ujarnya.

Susilo menyampaikan, selain membangun fisik TMMD, juga dilaksanakan dengan berbagai kegiatan nonfisik bertujuan untuk membentengi masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh isu, hasutan dan provokasi dari pihak-pihak tertentu sekaligus guna meningkatkan motivasi dan semangat persatuan harapan ke depan semoga kegiatan serupa dapat kembali kita laksanakan guna memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap elemen dan lapisan masyarakat atas partisipasi dan kontribusinya sehingga TMMD ke 106 dapat berjalan lancar sesuai rencana dan tepat sasaran,” terangnya.

Kepada pelaksana TMMD agar segera mengevaluasi tahapan kegiatan mulai dari perencanaan hingga purna demi menyempurnakan kegiatan serupa kedepannya.

“Maka pada hari Kamis tanggal 31 Oktober pukul 9.30 TNI Manunggal Membangun Desa ke 106 wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi ini saya nyatakan selesai,” pungkas Susilo. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *