Disambangi Komisi III DPR RI, Calon Kapolri Idham Azis: Mohon Doanya

banner 468x60

JAKARTA – Terkait pencalonannya sebagai Kapolri, Anggota Komisi III DPR RI menyambangi kediaman Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol. Idham Aziz, di Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Rombongan anggota dewan tiba sekitar pukul 09.30 WIB disambut Komjen Pol Idham Azis beserta istri.

Muat Lebih

banner 300250

Selama kurang lebih satu jam anggota Komisi III mengadakan pertemuan dengan Idham Aziz.

Usai pertemuan, Ketua Komisi III Herman Herry dari Fraksi PDIP mengatakan, kedatangan kami dari Komisi III pada pagi ini merupakan tahap awal dalam rangka fit and proper tes terhadap calon Kapolri, Komjen Pol Idham Aziz.

“Kami melakukan wawancarai secara pribadi di kediaman beliau. Selama wawancara kurang lebih selama 20 menit, mengenai hal-hal kehidupan pribadi,” ujarnya kepada wartawan.

Pertanyaan yang menyangkut pribadi menurut Herman yang mewakili seluruh dewan dari komisi III adalah merupakan bagian yang sudah menjadi tradisi dalam uji kelayakan yang disampaikan sebagai pesan dari berbagai hal mengenai kehidupan pribadi beliau.

Herman mencontohkan hal – hal pribadi beliau seperti kehidupan pribadi beliau dengan keluarga, istri. Yang menyangkut bagaimana mendidik anak dan bagaimana kehidupan suami-istri.

“Misalnya dalam menghandle tugas-tugas beliau nanti sebagai Kapolri nanti apakah istri beliau ikut campur terlalu jauh, ini adalah hal yang sensitif yang kami lakukan. Jadi apa yang kami sampaikan dan mendapat jawaban dari keluarganya,” terangnya.

Dari beragam pertanyaan yang di sampaikan, Komisi III menarik kesimpulan bahwa keluarga calon Kapolri ini adalah keluarga baik-baik yang bisa menjadi panutan kepada polisi diseluruh Indonesia.

“Alhamdulilah keluarga pak Idham aziz adalah keluarga yang patut untuk di jadikan contoh oleh seluruh anggota di Institusi Polri,” terangnya.

Bahkan lanjutnya, Komisi III berkesimpulan bahwa keluarga ini menjadi panutan, yang mana jika selesai uji kelayakan dan menjadi Kapolri, bersama istri akan menjadi bapak dan Ibu bagi anggota Polri di seluruh Indonesia.

“Kami yakini bahwa Pak Idham Azis sanggup menjalankan tugas amanah tersebut. Sehingga kami simpulkan bahwa kami cukup puas dengan jawaban yang disampaikan calon Kapolri terkait yang kehidupan keluarga,” jelasnya.

Saat yang sama, Komjen Pol Idham Azis menyampaikan mohon doanya karena, seperti telah diketahui bersama, baru saja rekan-rekan dari Komisi III DPR RI menjumpainya.

“Saya mohon doa dari teman-teman semua, karena sebentar lagi tepat pukul 14.00 saya akan menjalani fit and proper tes. Saya tidak bisa bicara panjang lebar dulu,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *