Hari Sumpah Pemuda, Danrem 071/Wijayakusuma Beri Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi

banner 468x60

Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana memberikan penghargaan kepada 10 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berprestasi. Penghargaan diberikan Danrem 071/Wijayakusuma usai dilaksanakannya Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Senin (28/10/2019) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Kolonel Kav Dani Wardhana mengatakan,  sangatlah pantas Korem 071/Wijayakusuma memberikan penghargaan ini kepada para Babinsa yang berprestasi.

Muat Lebih

banner 300250

“Apa yang dicapai oleh para Babinsa dalam mempelopori dan mengembangkan daya imajinasi dan kreatifitasnya pada masyarakat sangat membantu daya kreatifitas ditengah masyarakatnya untuk mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat sekelilingnya,” ungkapnya.

Menurut Dani, penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian Korem 071/Wijayakusuma kepada para Babinsanya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam berbagai bidang di wilayah binaannya.

“Atas nama Korem 071/Wijayakusuma, dengan penuh rasa bangga, Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Babinsa yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya dengan baik,” katanya.

Dani berharap hal tersebut dapat memberikan motivasi kepada para Babinsa dan anggota yang lain dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di wilayahnya.

“Kepada para Dansat agar dapat memberikan motivasi dan semangat kerja kepada satuan jajarannya serta berikan suatu penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Ke 10 orang Babinsa tersebut berhasil membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya seperti yang dilakukan oleh Sertu Sarino Babinsa Koramil 08 Kodim 0701/Bms yang berhasil mengembangkan pupuk organik cair untuk meningkatkan hasil pertanian yang berguna bagi masyarakat di wilayahnya.

Pelda Margiono Babinsa Kodim 0702/Pbg yang berhasil dalam pemanfatan limbah kayu untuk pembuatan stik es krim.

Serka Slamet, Babinsa kodim 0703/Clp yang berhasil dalam bidang peternakan yaitu beternak bebek full intensif kandang kering modern.

Serma Lismadi, Babinsa Kodim 0704/Bna yang berhasil dalam pembuatan tananman organik rotan untuk meningkatan hasil pertanian.

Serma Jasmadi, Babinsa Kodim 0710/Pkl yang berhasil menjadi inovator pendidikan karakter di SMUN 1 Kajen Pekalongan.

Serma Basuki, Babinsa Kodim 0711/Pml yang berhasil dalam bidang inisiator menggunggah generasi muda untuk masuk TNI/Polri dan sekolah kedinasan.

Sertu Darsin, Babinsa Kodim 0712/Tgl yang berhasil dalam motivator kepada masyarakat melalui penyuluhan untuk mengikuti KB pria.

Sertu Eko. N, Babinsa Kodim 0713/Bbs yang berhasil dalam pembuatan sarang atau rumah burung hantu untuk menanggulangi hama tikus.

Serka Ari Cipto, Babinsa Kodim 0736/Btg yang berhasil dalam motivator wasbang kepada masyarakat.

Serka Yatiman, Babinsa Kodim 0703/Clp yang berhasil dalam motivator pembinaan karakter pendidikan anak usia dini (perpustakaan keliling menggunakan delman). frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *